Jadwal MotoGP Catalunya 2015 : Misi Lorenzo Raih Quattrick

Jadwal MotoGP Catalunya 2015 : Misi Lorenzo Raih Quattrick

HarianDepok.com – MotoGP , Balapan MotoGP 2015 GP Catalunya akan dilaksanakan pada Minggu (14/06/2015) pukul 19.00 WIB. Seri ketujuh musim ini akan digelar di Circuit de Barcelona-Catalunya, Jorge Lorenzo memiliki peluang untuk meraih kemenangan keempatnya (quattrick) di Montmeló. Tetapi sang pemuncak klasemen, Valentino Rossi dan sang juara bertahan , Marc Marquez tidak akan rela jika harus kembali finish di belakang Lorenzo. Sejak GP seri Spanyol, Jorge Lorenzo tidak terkalahkan menjadi pembalap nomor satu. Seri Prancis hingga Italia hampir tidak ada hadangan saat ia melewatinya.

Saat ini, di sirkuit Montmelo dapat menjadi momentumnya baginya untuk menyalip Valentino Rossi.  Selisih Lorenzo dengan rekan setimnya di Yamaha, hanya terpaut  enam poin. Lorenzo memiliki kans cukup besar karena ia sebelumnya sempat menjuarai seri  Catalunya selama  tiga kali, yakni pada 2010, 2012, dan 2013. Akan tetapi Marc Marquez yang masih tercecar 43 poin darinya tidak akan tinggal diam. Diketahui  tahun lalu Marc Marquez sukses menjadi pemenang di sirkuit Montmelo. Valentino Rossi pun bisa menjadi ancaman. Meski Ia sudah tidak pernah menang sejak 2009 silam.

Tetapi The Doctor merupakan pembalap terkuat di antara lawan-lawannya soal jumlah kemenangan di Montmelo. Pembalap asal Italia ini sudah empat kali berada di posisi terdepan podium. Dan juga duo Ducati tidak bisa diabaikan karena semakin berbahaya. Saat Andrea Dovizioso terjatuh, Andrea Iannone akan mengambil podium. Hal ini seperti  yang terjadi pada GP Italia kemarin. Selisih yang makin membesar dari tim lain seperti  Repsol Honda dan Monster Yamaha Tech 3 dapat semakin membuat Ducati melambung  tinggi.

Berikut adalah jadwal MotoGP Catalunya :

Warming-Up : 14.40–15.00 WIB

RACE: 19.00 WIB

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok