Prilaku Mobil RI 59 Lawan Arus, Tuai Kecaman Netizen

Prilaku Mobil RI 59 Lawan Arus, Tuai Kecaman Netizen

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Jagat maya baru-baru ini kembali dihebohkan dengan beredar foto Mobil RI 59 terutama di media sosial. Dalam foto tersebut nampak  ada sebuah mobil yang bernomor polisi  RI 59 tengah melawan arus sehingga menuai perbincangan di beberapa jejaring sosial. Akibat ulah tersebut para nitizen pun mengecam prilaku tersebut karena sudah mencontohkan hal yang buruk bagi masyarakat Indonesia. Foto mobil RI 59 itu pertama diunggah oleh seorang pengguna jejearing social Facebook, dengan nama akun Raden Indra Arie Ristyanto, yang diunggah Sabtu (13/06/2015).

Nampak kendaraan dinas berwarna hitam tersebut tengah melawan arus di jalan yang sedang padat. Dalam keterangan foto tersebut juga Raden menjelaskan jika mobil tersebut sedang melawan arus di sekitaran Jalan Sarinah. Seorang pemilik akun bernama Hendra Budi memberikan komentar prihal foto tersebut yang menilai bahwa sopir dan menterinya sama-sama bodoh karena mengendarai kendaraannya melawan arus jalan. “Menteri dan sopirnya sama-sama bego,” tulis akun Hendra Budi.

Peristiwa melawan arus yang dilakukan oleh kendaraan dinas RI 59 itu pun masih simpang siur. Tetapi, berdasarkan penulusaran, mobil tersebut banyak yang mengatakan sebagai kendaraan dinas Wakil Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).  Kejadian itu langsung saja mendapat tanggapan dari Wahyu Priyono yang merupakan Kepala Bagian Pengelolaan Informasi BPK.

Wahyu menyebutkan, bahwa mobil mewah tersebut bukan lah kendaraan milik Wakil BPK. Seperti yang dilansir Metrotvnews.com, “Sehubungan dengan pemberitaan di media sosial dan media online terkait mobil pejabat negara RI 59 yang melawan arus diduga milik Mobil Dinas Wakil Ketua BPK RI, perlu kami luruskan bahwa saat ini Wakil Ketua BPK RI  menggunakan mobil bernomor polisi RI 61,” jelas Wahyu.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok