Danramil 06/Cimanggis Depok, Gelar Bakti Sosial di Kecamatan Tapos

Danramil 06/Cimanggis Depok, Gelar Bakti Sosial di Kecamatan Tapos

HarianDepok.com – Berita – Tapos , Tak hanya menjadi alat pertahanan negara saja, TNI pun kini juga sering terjun langsung ke lapangan guna membantu masyarakat sekitar dalam berbagai hal. Mulai dari membersihkan aliran sungai, membangun tempat tempat peribadatan dan melakukan bakti sosial ke berbagai wilayah.

Diketahui baru baru ini Tentara Nasional Indonesia (TNI) Koramil 06/Cimanggis, Depok melakukan acara bakti sosial yang dilakukan di Kecamatan Tapos dengan memberikan santunan kepada warga dalam bentuk pengobatan gratis, KB serta paket sembako.

Dalam acara bakti sosial tersebut diperkirakan sebanyak 76 warga menghadiri undangan tersebut dan berkumpul memenuhi Puskesmas Kelurahan Tapos guna mendapatkan pengobatan gratis dan santunan sepaket sembako.

Danramil 06/Cimanggis, Mayor Inf Sukarno saat dihubungi oleh media mengatakan bahwa ketika acara bakti sosial tersebut dilangsungkan, banyak warga yang berantusias mengikuti pengobatan TMKK. “Warga banyak sekali yang berantusias dan berpartisipasi guna mendapatkan pengobatan secara gratis,” ujarnya.

Dengan diadakannya bakti sosial tersebut, bertujuan untuk menekan ledakan penduduk yang setiap tahunnya selalu meningkat tajam. “Dengan diadakannya program pengobatan KB ini, supaya ledakan pertumbuhan penduduk bisa ditekan sehingga tercipta keluarga yang mandiri dan sejahtera,” terangnya.

Untuk mensukseskan program bakti sosial yang diadakannya tersebut, Danramil 06/Cimanggis dibawah pimpinan Sukarno langsung bekerja sama dengan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (BPMK) kota Depok, tenaga medis Kodim Depok dan Puskesmas Tapos yang diharapkan bisa menjadi tim yang solid dalam menggalakkan program KB ini.

Tak hanya itu saja, acara bakti sosial tersebut juga mendapat dukungan penuh dari pejabat daerah setempat dan pihak kepolisian setempat.” Ya, kami mendapat dukungan penuh dari teman teman kepolisian dan Camat setempat,” ungkapnya.

Pada acara tersebut, dihadiri pula oleh segenap pejabat daerah yaitu, Sekretaria Camat Cimanggis, Depok, Ues Suryadi, Ketua PLKB kota Depok, Yoyo Suwardoyo dan kader PKK.

Dengan digalakkannya kembali program KB tersebut, diharapkan bisa memotivasi masyarakat luas untuk mau bersama sama menekan ledakan penduduk dengan mengikuti program KB, sehingga tercipta keluarga yang sejahtera dan mandiri.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)