Kepolisian Kota Depok Bersama Instansi Daerah, Musnahkan Ribuan Botol Miras Seharga 300 Juta

Kepolisian Kota Depok Bersama Instansi Daerah, Musnahkan Ribuan Botol Miras Seharga 300 Juta

HarianDepok.com – Berita , Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, pihak kepolisian kota Depok bersama pemerintah daerahnya tengah memusnahkan ribuan botol minum minuman keras berbagai merk seharga Rp 300 juta di pelataran Balaikota Depok pada Jum’at (12/06/2015). Ribuan botol miras yang tengah dimusnahkan tersebut berasal dari hasil penyergapan dan razia yang dilakukan di wilayahnya sejak beberapa bulan ini.

Kepala Kepolisian Resor Kota Depok, Ajun Komisaris Besar Dwiyono dalam keterangannya mengatakan bahwa pemusnahan ribuan botol minuman keras tersebut adalah hasil dari konsistensi departemennya dalam memberantas minuman keras di kota Depok. Melalui pemusnahan ribuan botol tersebut, menunjukan kepada masyarakat bahwa barang haram tersebut memang betul betul dimusnahkan oleh pihaknya.

“Semua barang bukti miras kita musnahkan. Ini kita lakukan bahwa pihak kepolisian tidak benar benar konsisten dan tidak melakukan penyimpangan terhadap barang bukti. Semua ada laporannya, jika harus dimusnahkan akan kita musnahkan,” tegasnya.

Selain melakukan kegiatan pemusnahan ribuan botol minuman keras tersebut, kepolisian Depok juga melakukan agreement bersama instansi terkait dalam kesepakatan untuk menjaga kota Depok agar selalu bersih dari barang haram tersebut. Tak hanya minuman keras saja yang menjadi target utama kepolisian Depok dalam menyambut Ramadhan tahun ini, penyakit masyarakat yang lainnya pun juga turut akan diberantas yang bersinergi dengan pemerintah daerah.

Dwiyono mengatakan , banyak sekali kerugian yang timbul akibat mengkonsumsi minuman keras. Beberapa diantaranya bisa memicu terjadi kekerasan di tengah masyarakat yang bisa terjadi dimana saja. Hal tersebut bahkan bisa menimbulkan korban jiwa.

Oleh karenanya, kepolisian kota Depok menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Depok untuk tidak mengkonsumsi maupun mengedarkan minum minuman keras karena akan berakibat timbulnya hal hal negatif yang bisa merugikan diri sendiri maupun orang lain.(Izl)

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten