Hasil Indonesia U23 Vs Thailand U23 : Skor Akhir 0-5

Hasil Indonesia U23 Vs Thailand U23 : Skor Akhir 0-5

HarianDepok.com – SEA Games , Hasil laga semifinal SEA Games 2015 antara Timnas Indonesia U23 vs Thailand U23 yang dihelat di National Stadium, Singapura pada Sabtu (13/06/2015) berakhir dengan kekalahan telak Indonesia dengan skor akhir 0-5. Hasil ini membuat langkah tim Garuda Muda di SEA Games 2015 cabang sepak bola pun dipastikan terhenti. Menghadapi tim unggulan sekaligus  juara bertahan Thailand, Manajer Aji Santoso tidak dapat menurunkan dua pemain belakang andalannya, yakni Agung Prasetyo dan Abduh Leslatuhu yang harus absen karena terkena akumulasi kartu.

Kualitas permainan tim Thailand memang masih di atas Indonesia. Buktinya, Evan Dimas ca dibuat tidak berdaya menghadapi serangan demi serangan yang dilancarkan oleh pasukan muda Gajah Putih di sepanjang pertandingan. Pada menit ke-12 gawang Indonesia yang dijaga Teguh Amiruddin sudah dapat bobol melalui aksi Rungrat Phumichantuk yang berhasil memaksimalkan bola rebound. Pada menit ke-29 Thailand berhasil menggandakan keunggulan melalui sundulan Thitiphan Puangjan hasil dari sepak pojok. Hingga turun minum, skor 0-2 pun tidak berubah .

Pada babak kedua, Thailand tidak mengendurkan serangan meski Indonesia beberapa kali sanggup memberikan sedikit perlawanan. Tambahan tiga gol di babak kedua membuat tim Garuda Muda merana hingga akhir laga. Pada menit ke-51, Rungrat Phumichantuk kembali berhasil membobol gawang Amiruddin untuk membawa timnya unggul 0-3. Selang enam menit,-

giliran Narubadin Weerawatnodom yang berhasil mencatatkan  namanya di papan skor. Thailand pun semakin menjauh dengan skor 0-4 bagi Thailand. Ketika satu menit menjelang waktu normal akhir laga selesai, Chanathip Songkrasin melengkapi pesta gol Thailand ke gawang Indonesia dan laga pun berakhiri dengan skor 0-5. Garuda Muda kalah telak di laga semifinal dan harus melupakan mimpi untuk dapat tampil di laga puncak SEA Games 2015.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: