Kisah Haru Anjing Tabrakan Diri Ke Bus Demi Selamatkan Tunanetra

kisah-haru-anjing-tabrakkan-diri-ke-bus-demi-selamatkan-tunanetra

HarianDepok.com – Berita Unik – Anjing bernama Figo ini jadi buah bibir publik Amerika Serikat. Dia sengaja menabrakkan diri ke bus yang sedang melintas, supaya sang tuan, yakni pria tunanetra bernama Audrey Stone, selamat.

Seperti dilaporkan emirates247, Jumat (12/6), Audrey berjalan bersama anjingnya itu kemudian menyeberang jalanan Kota Brewster. Nahas, dari kejauhan, bus sekolah melaju dalam kecepatan sedang. Sopir mengaku tidak melihat pria 62 tahun itu menyeberang.

Figo, yang saat itu berjalan di sebelah kiri tuannya, segera berputar arah, lalu menabrakkan diri ke ban depan bus. Pengorbanan Figo membuat sopir mengerem mendadak, sehingga Audrey terhantam dalam posisi yang tidak fatal.

Audrey hanya mengalami patah tulang pinggul, pergelangan kaki, siku dan luka di kepala. Semuanya tidak ada yang serius. Adapun anjng itu patah tulang di beberapa tempat, nyaris kehilangan nyawanya.

“Anjing itu menerima sebagian besar benturan. Walau luka parah, (Figo) berkeras tidak mau meninggalkan majikannya setelah kecelakaan,” kata kepala polisi Brewster John Del Gordo.

Paul Schwartz yang mengelola pom bensin dekat TKP, mengatakan segera berlari untuk membantu pria tua itu setelah insiden. Dia terharu melihat hubungan emosional yang terbangun antara Figo dan Audrey. “(Figo) tidak mau pergi, sama sekali tidak bersuara untuk memperlihatkan rasa sakit dari lukanya. Pemiliknya juga terus meneriakkan nama anjingnya,” kata Paul.

Figo kini dirawat di RS Hewan Kota Brewster. Dokter meyakini anjing itu bisa pulih cepat.

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer