Dijanjikan Kembali Bermain Sebagai Gelandang Tengah Koke Setia Di Atletico Madrid

Dijanjikan Kembali Bermain Sebagai Gelandang Tengah Koke Setia Di Atletico Madrid

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Spanyol , Koke mengaku enggan disebut sebagai “the next Xavi Hernandez” setelah mampu berkembang pesat menjadi salah satu gelandang muda terbaik di Spanyol, produk akademi Atletico Madrid ini melakukan debut bersama tim senior ketika masih usia 17 tahun. Saat itu, Atletico bertemu Barcelona pada tahun 2009.

Koke, yang merupakan salah satu pemain kunci dalam raihan gelar liga Atletico pada 2013/14, telah menjadi incaran berbagai klub besar Eropa, termasuk Barca.

Seiring kepergian Xavi dari Camp Nou menuju Liga Qatar, Blaugrana dikabarkan kembali menaruh minat kepada gelandang berusia 23. Namun Koke menegaskan tetap membela Los Rojiblancos.

Pemain berusia 23 tahun ini mengaku lebih nyaman jika bermain di lapangan tengah dan ia mengungkapkan bahwa pelatihnya, Diego Simeone, sudah siap untuk mengabulkan keinginannya itu di musim depan.

Menjadi jebolan akademi Atletico dan berhasil menembus tim utama pada 2009. Sejak saat itu, Koke menjadi sorotan berkat performa impresifnya bersama Los Rojiblancos.

Kini dirinya mengungkapkan pernah mendapat tawaran duo raksasa Spanyol Barcelona dan Real Madrid. Namun, tawaran dari dua tim tersebut ditolak semua.

“Musim panas terakhir, saya tahu ada ketertarikan dari Barcelona terhadap saya. Namun saya ingin tetap berada di Atletico Madrid. Saya tumbuh di sini dan tak merasa harus pergi. Saya sangat nyaman di sini,” ungkap Koke dilansir Squawka.

“Saya, ‘new Xavi’? Pada akhirnya, tak akan ada ‘new Xavi’. Saya harap dikenang sebagai Koke. Tetap, Xavi telah menjadi panutan bagi saya. Saya berbagi tahun bersama dia di tim nasional dan belajar banyak dari dia,” demikian pernyataan Koke.

Sat ini Koke hanya ingin tetap di Atletico, dan dirinya berharap dirinya bisa kembali ke posisi aslinya sebagai gelandang tengah setelah lebih banyak ditempatkan sebagai pemain sayap di sepanjang musim 2014/15.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten