ZTE Bakal Ukir Sejarah Hadirkan Smartphone Berlayar 4K Pertama di Dunia

ZTE Bakal Ukir Sejarah Hadirkan Smartphone Berlayar 4K Pertama di Dunia

HarianDepok.com – Tekno – Ponsel , Belakangan ini dikabarkan perusahaan smartphone asal Tiongkok, ZTE, berencana akan menciptakan sejarah industri smartphone, dimana vendor tersebut bakal menghadirkan smartphone yang memiliki layar beresolusi 4K (3840 x 2160 piksel) pertama di dunia. Ponsel pintar tersebut adalah ZTE Star 3. Dengan membekali layar beresolusi 4 kali lebih besar dari full HD tersebut, tentunya ZTE bakal mengadopsi smartphone inovatif itu dengan spesifikasi tinggi pula.

Seperti yang dilansir Ubergizmo, Kamis (11/06/2015), ZTE Star 3 akan memiliki bentang layar 5,5 inci dengan kepadatan piksel 806ppi serta dilapisi panel TFT kristal. Material ini diyakini bisa meminimalisir konsumsi daya baterai. Namun sayang belum ada informasi lain terkait spesifikasi dan fitur lengkap dari ZTE Star 3. Pasalnya pihak ZTE belum secara resmi mengumumkannya, termasuk seputar ketersediaan produk dan harga.

Bukan hanya ZTE, Sharp juga sebelumnya dikabarkan akan menghadirkan smartphone berlayar yang serupa, 4K pada April 2015 lalu dan sama-sama akan memiliki layar 5,5 inci dengan kerapatan piksel 806ppi. Walau demikian, perusahaam elektronik asal Jepang itu memastikan bahwa ponsel tersebut tidak akan siap untuk diproduksi secara massal sampai 2016 mendatang.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok