Dinas Pendidikan Kota Depok Buka Penerimaan PPDB Untuk Luar Wilayah Depok

Dinas Pendidikan Kota Depok Buka Penerimaan PPDB Untuk Luar Wilayah Depok

HarianDepok.com – Berita , Dinas Pendidikan (Disdik) kota Depok per tanggal 20 juni sampai dengan 01 Juli 2015, akan membuka kembali penerimaan peserta didik baru (PPDB) periode tahun 2015. Dalam penerimaan peserta didik kali ini hanya dikhususkan bagi calon siswa Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang berasal dari luar wilayah kota Belimbing.

A[ Seksi Pendidikan SMA Disdik kota Depok, Jumait mengatakan bahwa para calon siswa yang berasal dari luar wilayah kota Depok yang menginginkan dirinya untuk menimba ilmu di kota Depok bisa langsung mendatangi sekolah sekolah yang diminati dengan membawa fotokopi dan rekapan nilai asli hasil Ujian Nasional (UN) serta tanda kelulusan.

“Nah, disini akan terlihat jelas betapa pentingnya keberadaan tenaga operator yang diharuskan ada di setiap sekolah sekolah. Mereka ini mempunyai peran penting dalam sukses atau tidaknya kelangsungan PPDB tahun 2015 ini,” jelasnya. Oleh sebab itu dirinya menghimbau kepada seluruh pengelola sekolah sekolah untuk dapat segera membentuk panitia yang bertujuan untuk membantu operator dalam kinerjanya, sehingga para operator bisa berfokus kepada pekerjaannya dan tidak terganggu oleh masyarakat karena pekerjaan para operator sangatlah vital.

Diketahui bahwa pekerjaan operator yang ditugaskan di sekolah sekolah adalah menginput nilai nilai Ujian Nasional (UN) para calon peserta didik baru ke komputer untuk mendapatkan nomor PIN. Hal tersebut sangatlah sensitif mengingat para operator harus bekerja ekstra hati hati dalam penginputan nilai UN.

“Setelah data data telah masuk ke dalam data base dan mendapatkan PIN, para calon siswa akan mengikuti test secara online yang akan dilaksanakan mulai tanggal 2 Juli 2015 sampai dengan 8 Juli 2015 dalam dua kategori,” terang Jumait.

Karena sensitifnya pekerjaan para operator yang bertugas, Jumait mengharapkan kepada pengelola sekolah sekolah untuk bisa menambah operatornya minimal dua orang sehingga pekerjaan tersebut bisa lebih dimaksimalkan.

Tugas operator nanti, selain melakukan hal hal tersebut, operator juga bertugas membantu para calon siswa yang kedapatan mempunyai permasalahan di PIN nya. Sebab, terkadang pin yang sudah diterima oleh para calon siswa lupa diganti sehingga menimbulkan kesulitan dalam mengakses data di komputer. Untuk mengantisipasi hal itu terjadi, para operator akan memberikan PIN baru.

Dengan didasari oleh permasalahan tersebut, Jumait berharap kepada seluruh orangtua siswa dan calon siswa untuk dapat mengikuti tahap tahap serta aturan yang ada, sehingga pada saat test online berlangsung tidak mendapatkan kendala yang berarti.(Izl)

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: