Gerindra lirik kekuatan PKB dan PPP untuk Berkoalisi Dengannya di Pilkada Depok Desember Mendatang

Gerindra lirik kekuatan PKB dan PPP untuk Berkoalisi Dengannya di Pilkada Depok Desember Mendatang

HarianDepok.com – Berita , Partai Gerindra yang sebelumnya sangat santer dikabarkan akan melakukan penggabungan kekuatan partainya dengan partai PKS, kini partai tersebut melirik kembali kekuatan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai PPP. Meski partai Gerindra sudah bergabung dan masuk kedalam Koalisi Depok Bersatu (KDB) namun rencana koalisinya dengan partai lainnya masih tetap dilakukan.

Politisi Partai Gerindra, Hamzah dalalm keterangannya mengenai penggabungan kekuatan partainya dengan partai lain mengaku optimis bisa merangkul dua partai tersebut untuk mau menggabungkan kekuatan partainya dengan partai Gerindra. ” jika memang sudah waktunya, insya allah kami akan ajak partai PPP dan PKB untuk mau bergabung dengan partai kami,” ujarnya kepada wartawan pada beberapa waktu lalu.

Selain dari partai Gerindra yang mempunyai hasrat untuk berkoalisi dengan kedua partai tersebut, ternyata partai PKS pun juga menginginkan hal yang sama dengan partai Gerindra. Melalui Wakil walikota Depok, Abdul Idris Shomad yang berasal dari partai PKS ini  akan mencoba melakukan komunikasi kepada kedua partai tersebut untuk bisa bersama sama bergabung dalam rangka membangun kota Depok nanti.

Di lain pihak, Ketua Pengurus Cabang NU, Depok, Rd Salamun Adiningrat mengakui akan adanya langkah langkah penggabungan kekuatan partainya dengan masuk ke dalam KDB. Hal inipun ternyata sudah diberikan restu oleh para ulama dan para kyai NU. ” jika memang tidak ada halangan, dalam waktu dekat ini kami akan segera bergabung dengan KDB, restu dari para tetua sudah kami kantongi, tinggal menunggu saat yang tepat saja,” katanya.

Sampai saat ini, ada beberapa partai yang memang mengajak partainya untuk dapat bergabung dengan partai lainnya. Namun hingga sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari pusat mengenai koalisi dengan partai lain. ” kami akan membuka pintu selebar lebarnya kepada partai lainnya untuk dapat berkomunikasi dengan kami. Hal ini selain untuk mempererat tali silaturahmi namun hak inipun bisa dijadikan jembatan untuk bersama sama menciptakan kota Depok yang aman dan berekonomi tinggi,”. Tuturnya.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)