Mau Mudik Gratis? Buruan Daftar Segera!

Mau Mudik Gratis? Buruan Daftar Segera!

HarianDepok.com – Bisnis – Ekonomi , Kabar genbira bagi para pengendara motor, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) rencananya akan kembali menggelar program mudik gratis. Program tersebut dilakukan untuk meminimalisir resiko kecelakaan bagi para pemudik. JA Barata selaku Kepala Komunikasi Publik Kemenhub menerangkan, program angkutan sepeda motor gratis tahun 2015 ini sudah dibuka di Kemenhub  dengan nama Mudik Gratis bagi Pengguna Motor 2015.

Bagi masyarakat yang ingin memanfaatkan program angkutan sepeda motor gratis ini, bisa mendaftarkan diri baik lewat online ke laman mudikgratis.dephub.go.id atau datang langsung ke Kantor Kementerian Perhubungan yang berlokasi di Jalan Merdeka Barat No. 8 Jakarta.  Pendaftaran lewat online sudah dibuka sejak tanggal  1 Juni hingga 30 Juni 2015, sementara untuk yang akan melakukan pendaftaran langsung (offline) akan mulai dibuka pada 15 Juni sampai 8 Juli 2015.

“Sudah banyak peserta yang mendaftarkan diri lewat online. Pendaftaran ini  sebetulnya hanya sebagai tahap booking seat, pesertanya sendiri tetap harus mendaftarkan diri lagi secara langsung dengan membawa persyaratan yang diminta,” tutur Barata, Jumat (12/06/2015).? Selain di kantor Kementerian Perhubungan, Jalan Mendeka Barat No. 8 Jakarta, pendaftaran secara langsung Mudik Gratis bagi Pengguna Motor 2015 juga dapat dilakukan di beberapa lokasi lain, Seperti :

  1. Untuk moda angkutan jalan (pemudik naik bus, sepeda motor diangkut truk), pendaftaran secara langsung bisa dilakukan juga pada : Kantor Dishub Kota Tangerang Selatan, Terminal Poris Plawad Tangerang, Kantor Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Bulak Kapal Bekasi dan Terminal Depok.
  2. Untuk moda angkutan kereta api, pendaftaran secara langsung untuk pengangkutan sepeda motor gratis bisa dilakukan juga di Stasiun Pasar Senen, Stasiun Bekasi, Stasiun Bogor, Stasiun Tangerang, Stasiun Serpong, Stasiun Jakarta Gudang dan Stasiun Jatinegara.
  3. Untuk moda kapal laut pendaftaran secara langsung juga bisa dilakukan di Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok.

.[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok