Aktor Kawakan Bintang Film Horor, Christopher Lee Tutup Usia

 

Aktor Kawakan Bintang Film Horor, Christopher Lee Tutup Usia

HarianDepok.com – Selebriti – Internasional , Actor kawakan sekaligus bintang sejumlah film besar dunia, Sir Christopher Lee tutup usia pada umur 93 tahun. Lee merupakan seorang pria kelahiran Inggris, ia mulai terkenal usai berperan sebagai Frankenstein dan Dracula dalam film-film horor Hammer, dan muncul lebih dari 250 film. Ia terkenal lewat perannya menjadi penjahat, termasuk tukang sihir Saruman di The Lord of the Rings dan Scaramanga di James Bond. Lee juga sempat bermain di film Star Wars dan The Wicker Man.

Aktor ini dikabarkan menghembuskan napas terakhir pada Minggu (07/06/2015) di rumah sakit Chelsea and Westminster London usai diopname karena mengalami masalah pernafasan serta gagal jantung. Berdasarkan yang dikatakan Juru bicara dewan kota Royal Borough of Kensington and Chelsea,” Kami dapat memastikan Register Office akan mengeluarkan akta kematian bagi Christopher Lee pada hari Senin, 8 Juni, dan Lee meninggal pada hari Minggu 7 Juni.”ujarnya.

Pada tahun 2009 ia diberikan gelar kebangsawanan atas jasanya pada dunia drama dan kemanusiaan. Dan di tahun 2011, Lee juga meraih penghargaan dari Bafta, badan film Inggris. Salah seorang yang pertama kali memberikan penghormatan adalah Roger Moore yang merupakan pemeran James Bond, dengan mengirim cuitan di akun jejaring social Twitter miliknya,” Pasti akan sangat menyedihkan saat anda kehilangan teman lama, dan Christopher Lee merupakan salah satu teman terlama saya. Kami pertama kali bertemu pada tahun 1948.”

Aktor Kawakan Bintang Film Horor, Christopher Lee Tutup Usia

[ EniGayoe/HD ]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok