Jokowi Mantu, Anggun-nya Selvi Ananda Kenakan Kebaya Berbalut Berlian

Jokowi Mantu, Anggun-nya Selvi Ananda Kenakan Kebaya Berbalut Berlian

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Saat dalam prosesi akad nikah hingga resepsi yang berlangsung pada Kamis (11/06/2015), mempelai wanita, Selvi Ananda nampak mengenakn  Kebaya putih bertahtakan mutiara dan berlian. Kebaya model kutubaru tersebut terlihat melekat sempurna di tubuh ramping mantan Puteri Solo itu. Kebaya tersebut terlihat sempurna saat dipadukan dengan bawahan kain jarik sidomukti yang berwarna cokelat, dan istri Gibran Rakabuming Raka pun terlihat anggun.

Tuty Adib yang merupakan perancang busana pengantin, memilih warna broken white atau biasa disebut putih tulang untuk kebaya Selvi. “Saya bermain warna dove, tidak banyak bling-blingnya. Namun kesan gemerlap tetap ada karena terdapat manik-manik dan berlian,” ucap Tuty. Ia merncang merancang kebaya tersebut sesuai dengan keinginan Selvi. Ia mengatakan bahwa Selvi menginginkan busana dengan konsep elegan nan anggun tapi tetap sederhana.

Tuty merupakan desainer langganan ibu negara, Iriana Widodo, ia mulai membuat busana Selvi sejak  Maret lalu. Ia pun membuatnya bersamaan dengan busana pengantin pria. “Warna pakaian Mas Gibran sama, broken white, dan juga terdapat hiasan manik-manik yang bermotif sama dengan Mbak Selvi,” ujar Tuty. Selain merancang busana pengantin, ia juga merancang busana Ibu Gibran,  Iriana Widodo, dan Ibu Selvi, Sri Partini.  Kedua Ibu pasangan pengantin itu memakai kebaya kutu baru berwarna salmon.

Warna itu dia pilih karena memiliki kesan sejuk dan segar. Untuk bawahannya, Tuty mengkombinasikan  dengan jarik truntum. Warna yang sama yang dipakai oleh adik perempuan Gibran, Kahiyang Ayu  dan kakak perempuan Selvi. Sementara busana Joko Widodo dan besannya Didit Supriyadi, disediakan oleh pihak rias pengantin. Resepsi yang digelar di Graha Saba Buana hingga pukul 13.00 WIB kemarin, Kamis (11/06/2015) dihadiri oleh kerabat serta masyarakat umum. Sementara keluarga akan menyambut tamu dari kalangan pejabat pada pukul 18.00 WIB semalam.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: