Hasil Pertandingan Copa America 2015: Cile Vs Ekuador, Kemenangan Manis Untuk Sang Tuan Rumah

Hasil Pertandingan Copa America 2015: Cile Vs Ekuador, Kemenangan Manis Untuk Sang Tuan Rumah

 

HarianDepok – Olahraga – Sepakbola – Coppa America 2015 , Pertandingan Copa America 2015 di Cile, sudah dimulai, sebagai tuan rumah Chile mendapat kesempatan untuk bertandingan sebagai pertandingan pembukaan, Cile  yang kali ini berhadapan dengan Ekuador,  Jumat (12/6) pagi WIB. Cile sang tuan rumah berhasil kalahkan Ekuador dengan skor 2-0.

Pada pertandingan babak pertama, Cile langsung tampil menggebrak di awal pertandingan. Laga berjalan dua menit, Alexis Sanchez mendapat peluang pertama untuk membuka keunggulan. Namun sayang, sepakan penyerang Arsenal masih melenceng di samping gawang.

Banyak peluang yang berhasil didapatkan Cile, namun keberuntungan belum juga dicpai.

Peluang tidak berhenti disitu, Sanchez berupaya melakkukan tembakan dari sisi kanan. Kali ini bola mengenai target, tetapi masih terlalu lemah dan mudah dipatahkan.

Sementara Ekuador yang banyak tertekan sesekali mengancam lewat serangan balik cepat yang dibangun Jefferson Montero dan winger Manchester United, Enner Valencia.

Pada menit ke 39, Sanchez yang memberikan umpan yang sangat terukut kepada Mauricio Isla, yang berada dalam kotak pinalti masi gagal dimanfaatkan, tendangna masih melebar dari gawang. Pertandingan babak pertamapun berakhir, tidak ada gol yang tercipta.

Kini memsuki babak kedua, Kedua negara saling serang, akan tetapi sang tuan rumah yang tidak mau kehilangan muka terus mendominasi jalannya pertandingan.

Kini kubu Cile melakukan pergantian pemain, Eduardo Vargas yang masuk mengantikan Jean Beausejour, membuat serangan sayap Cili kembali hidup, dan benar saja serangan tuan rumah tidak sia-sia.

Pada menit ke 65, Arturo Vidal dan rekan setimnya bersorak dan ditambah sorak penonton yang bergembira, karena aksi sang pemin tengah Juventus tersebut, vidal berhasil mencetak gol pembuka.

Melaui gol titik putih, Vidal berhasil cetak gol setelah dirinya dilangar dalam kotak pinalti. Kedudukan 1-0.

Tidak berhenti disitu, gol kembali terjadi, pada menit 84. Ekuador yang ingin menyamakan kedudukan terus menyerang Cili, akan tetapi justru malah sebaliknya.

Melaui serangan balik cepat Cili justru berhasil kembali mencetak gol, memalui pemain peganti, Vergas berhasil cetok berkat umpan manis Sanchez. Pertandinganpun berakhir dengan kemenangan tuan rumah 2-0.

Chile membukukan ball possession mencapai 66% dan total 10 tembakan. Dari 10 shots, empat di antaranya tepat sasaran dan cuma dua yang bersarang di gawang Ekuador.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten