Hasil Singapura U-23 vs Indonesia U-23 : Skor 0-1, Garuda Muda Lolos Ke Semi Final

Hasil Singapura U-23 vs Indonesia U-23 : Skor 0-1, Garuda Muda Lolos Ke Semi Final

foto : sport.detik.com

HarianDepok.com – Sepakbola – SEA Games , Indonesia yang cuma butuh hasil imbang untuk lolos ke babak semifinal SEA Games 2015 cabang sepakbola, menurunkan kekuatan terbaiknya. Dan terbukti, Timnas Indonesia U-23 dapat menjawab keraguan publik Tanah Air dengan lolos ke babak semifinal SEA Games 2015 usai mengalahkan tim tuan rumah, Singapura U-23 dengan skor tipis 1-0. Laga yang dihelat di Stadium Jalan Besar, Kamis (11/06/2015) malam, Garuda Muda keluar sebagai pemenang berkat gol tunggal Evan Dimas.

Indonesia baru mendapatkan peluang pada menit ke-21, walaupun tampil lebih tenang dan mendominasi sejak dimulainya  pertandingan. Namun sayang, tembakan Adam Alis dari luar kotak penalti itu masih dapat diantisipasi dengan baik oleh penjaga gawang Singapura, Muhammad Syazwan Buhari. Selang tiga menit, Garuda Muda kembali memperoleh  kans untuk membuka skor. Tapi kali ini giliran Evan Dimas yang gagal memaksimalkan kemelut di mulut gawang Singapura.

Pada menit ke-34,  Evan Dimas kembali mendapatkan eluang saat tinggal berhadapan dengan kiper SIngapura, lagi-lagiEvan Dimas gagal memaksimalkannya menjadi gol usai tendangannya masih dapat dibendung Buhari. Hingga turun minum, skor masih 0-0. Saat babak kedua dimulai, pasukan Garuda Muda langsung menggebrak area pertahanan lawan. Alhasil, gebrakan anak asuh Aji Santoso itu akhirnya berbuah gol. Berawal dari sebuah penetrasi dari Muchlis Hadi dari sisi kiri pertahanan

Singapura dan mampu menembus kotak penalti sebelum akhirnya melepas umpan datar kepada Evan Dimas yang langsung melepas tendangan akurat ke pojok kiri atas gawang Singapura. Satu menit berselang setelah kebobolan, Singapura langsung melancarkan serangan balasan. Melalui sebuah serangan cepat dari sisi kiri, Mohamad Suhaimi hamper saja menyamakan kedudukan. Beruntung sundulannya masih dapat diantisipasi dengan baik oleh Teguh Amiruddin.

Unggul satu gol, membuat permainan Indonesia semakin tenang dan rapi. Di menit ke-61, Indonesia kembali mempunyai kans melalui Syaiful Indra Cahy. Namun sayang sepakan bek kanan itu masih dapat diantisipasi dengan baik oleh kiper Singapura. Semenit berselang giliran Ahmad Nufiandani yang mendapatkan kans,  namun lagi-lagi bola dapat ditepis dengan baik oleh kiper Singapura. Di menit ke-64, tuan rumah harus bermain dengan 10 pemain usai Wai Loon di usir dari lapangan-

saat mendapat kartu kuning kedua ketika melanggar Evan Dimas, dan upaya tuan rumah untuk menyamakan kedudukan semakin berat. Indonesia beberapa kali mempunyai kans dari Evan Dimas, Muchlis Hadi dan Adam Alis di sisa pertandingan. Akan tetapi hingga peluit panjang akhir pertandingan dibunyikan, skor 1-0 untuk kemenangan Indonesia tidak berubah. Dengan hasil ini memastikan Indonesia lolos ke babak semifinal SEA Games 2015 dan akan menghadapi juara Grup B, Thailand.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: