Tujuh Kandidat Terpilih Telah Lulus Uji Seleksi Dalam Memperebutkan Jabatan Sekda Kota Depok

Tujuh Kandidat Terpilih Telah Lulus Uji Seleksi Dalam Memperebutkan Jabatan Sekda Kota Depok

HarianDepok.com – Berita , Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) yang sampai saat ini masih kosong dan kini diperebutkan oleh tujuh peserta ‘open bidding’ (lelang jabatan) di pemerintah kota (Pemkot) Depok yang telah lulus uji seleksi penulisan makalah pada, Sabtu (06/06/2015) lalu.

Ketujuh peserta yang telah lolos pada uji seleksi penulisan makalah pada Sabtu lalu, kini harus mempersiapkan dirinya masing masing untuk menjalani tahap seleksi berikutnya yaitu seleksi wawancara yang akan diadakan pada hari Senin (15/06/2015) besok yang akan dimulai dari pukul 08.00 pagi hingga selesai dan bertempat di Ruang Bougenville, Lantai 1 Gedung Balaikota, Depok, Jawa Barat.

Dari ketujuh peserta yang nantinya akan menjalani seleksi berikutnya akan memperebutkan dua posisi, dimana pada posisi Sekretaris Daerah (Sekda) kota Depok akan diperebutkan oleh empat orang peserta dan posisi Kepala Bina Marga Sumber Daya Air (Bimasda) kota Depok akan diperebutkan oleh tiga orang peserta terpilih.

Diketahui bahwa kandidat kandidat yang akan bersaing memperebutkan jabatan Sekda kota Depok diantaranya adalah Harry Prihanto yang saat ini masih menjabat sebagai Plt Sekda kota Depok, Herry Pansila dengan jabatan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) kota Depok, Hardiono yang masih menjabat sebagai Kepala Bappeda Kota Depok dan yang terakhir adalah Mumjn Misbahul Munir dengan jabatan sebagai Kepala Disdukcapil kota Depok.

Dan untuk lelang jabatan Kepala Bimasda Kota Depok akan diperebutkan oleh ketiga peserta terpilih yang telah lulus uji seleksi. Nama nama yang akan memperebutkan jabatan tersebut diantaranya yaitu Herman Hidayat yang kini masih menjabat sebagai Staf Ahli Ekonomi Kota Depok, Mohammad Fitriawan dengan jabatan sebagai Kepaka Diskominfo kota Depok dan yang terakhir adalah Manto yang kini masih menjabat sebagai Kabag Umum Setda kota Depok.

Anggota Panitia Seleksi (Pansel) Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kota Depok, Muhamad Solihin mengatakan bahwa dalam tahap seleksi pada sesion berikutnya seluruh peserta akan diwawancarai dan dicecar dengan sejumlah pertanyaan oleh lima anggota tim Pansel kota Depok. “Kami akan mengeluarkan beberapa pertanyaan seputar permasalahan kota Depok kepada setiap peserta lelang yang akan dilakukan secara bergiliran,” ungkapnya.

“Setiap panitia akan memiliki pertanyaan yang berbeda beda dan memiliki penilaian masing masing, oleh karena itu kami berharap dengan diberikannya pertanyaan seputar masalah kota Depok dan permasalahan lainnya, akan membawa kepada kandidat yang memang cocok untuk menjabat jabatan itu,” terangnya kepada media, Rabu (10/06/2015).(Izl)

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: