Anggota Dishub Kota Depok Dibekali Ilmu Beladiri

Anggota Dishub Kota Depok Dibekali Ilmu Beladiri

HarianDepok.com – Berita , Dinas Perhubungan (Dishub) kota Depok pada beberapa waktu yang lalu sempat digegerkan dengan adanya peristiwa penusukan terhadap anggotanya yang bernama Riswanto (37th) oleh orang yang tidak diketahui identitasnya. Hal ini menjadi salah satu pemicu diambilnya langkah langkah pengamanan terhadap seluruh anggota Dishub kota Depok oleh para pejabat tinggi dinas tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) kota Depok, Gandara Budiana saat ditanya mengenai langkah pengaman untuk seluruh anggotanya itu mengatakan akan mengambil langkah dengan meningkatkan kualitas pertahanan diri di setiap anggota anggotanya dengan membekali mereka dengan ilmu bela diri. “Setiap anggota Dishub akan kami bekali dengan ilmu bela diri untuk dapat mengantisipasi kejadian kejadian yang tak terduga seperti kejadian penusukan terhadap anggota kami pada waktu itu,”ujarnya, pada Rabu (10/06/2015).

Selain membekali setiap anggota Dishub dengan ilmu beladiri, pihaknya juga akan menambah alat alat penunjang pertahanan kepada seluruh anggotanya seperti tongkat pemukul. “Ya, kami akan bagikan pada setiap anggota kami alat pertahan berupa tongkat pemukul. Lain daripada itu masih kita pikirkan lagi,” ungkapnya.

Tak hanya itu saja, ia juga mengatakan bahwa pihaknya juga akan memberikan ilmu kemampuan dalam berkomunikasi yang baik kepada setiap anggota anggotanya sehingga komunikasi dapat berjalan dengan baik dengan para pengguna jalan lainnya, sehingga kekhawatiran tentang salah penyampaian yang berujung maut dapat terhindarkan.

Di sisi lain, dirinya juga menghimbau kepada seluruh anggota anggotanya untuk dapat lebih bisa menjaga emosi dan meningkatkan kesabaran saat bertugas di lapangan. Hal tersebut harus dilakukan oleh setiap anggotanya yang bertugas agar supaya bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dan khususnya kepada para pengguna jalan.

Selain memberikan himbauan kepada para anggotanya, Gandara juga meminta bantuannya untuk dapat lebih menghargai para anggotanya ketika mereka sedang bertugas, sehingga harmonisasi dan ketentraman dapat terjaga dengan baik oleh kedua pihak.

Gandara ketika ditanya mengenai kasus penusukan petugas Dishub kota Depok masih belum bisa berkomentar banyak. “Ya, saat ini kasusnya masih terus diselidiki oleh pihak yang berwajib. Saya berharap pelakunya dapat segera tertangkap,” tutupnya.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)