Dengan Dukungan Masyarakat Depok, Habib Idrus Optimis Bakal Menjadi Walikota Depok Periode Mendatang

Pilkada Depok 2015, Habib Idrus Al Gadri, Ketua FPI DepokPilkada Depok 2015, Habib Idrus Al Gadri, Ketua FPI Depok

HarianDepok.com – Berita – Pilkada Depok 2015 , Ketua Front Pembela Islam (FPI) Depok, Habib Idrus Al Gadri dalam dukungannya terhadap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok yang sebentar lagi akan digelar saat ini tengah mengumpulkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai salah satu syarat calon independen untuk dapat ikut serta memperebutkan kursi nomor satu se – kota Depok pada Pilkada nanti.

Saat ini Habib Idrus dengan dibantu oleh anggotanya telah berhasil mengumpulkan 12 ribu Kartu Tanda Penduduk. Dari hasil pencapaian tersebut Habib Idrus harus mencari lagi sisanya sekitar 94 ribu orang dari persyaratan yang telah ditentukan oleh Tim Komisi Pemilihan Umum (KPU) Depok yang harus dipenuhinya sebanyak 106.152 orang.

“Saat ini kami sudah mendapatkan 12 ribu dukungan warga Depok dengan memberikan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) nya kepada kami secara sukarela. Mereka telah siap mendukung kami untuk dapat ikut serta pada Pilkada di kota Depok pada Desember 2015 mendatang,” ucapnya saat disambangi oleh rekan media di kediamannya, di kawasan Kembang Lio, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, Rabu (10/06/2015).

Menurut keterangannya bahwa dukungan KTP yang ia peroleh hingga sampai saat ini murni tanpa ada rekayasa dan intimidasi dari pihaknya. Hal ini sangatlah jelas bahwa FPI sangatlah didukung keberadaannya oleh masyarakat kota Depok. Dalam keyakinannya terhadap dukungan masyarakat kepada pihaknya akan terus bertambah. “Mengingat dukungan yang sangat besar oleh masyarakat Depok, saya yakin syarat yang telah ditentukan oleh Tim KPU Depok bisa terpenuhi dalam waktu dekat ini,” ujarnya.

Hingga sampai saat ini, pengumpulan fotokopi KTP masih terus berlangsung dengam dibantu oleh para anggota FPI cabang Depok.” Ini membuktikan bahwa upaya FPI dalam memberantas kemaksiatan di kota Depok mendapat dukungan penuh dari masyarakat,” katanya.

Menurut penjelasan Habib Idrus dalam tujuan utamanya untuk bisa menempatkan dirinya sebagai Walikota Depok pada periode mendatang sangatlah jelas, yaitu berfokus kepada pemberantasan kemaksiatan dan hal hal yang tidak sesuai dengan ajaran islam. Hal ini diungkapkannya karena di kota Depol sendiri hingga kini kemaksiatan semakin menjamur. “Oleh karenanya sebagai umat muslim yang baik, kami berkewajiban untuk memerangi kemaksiatan yang ada di kota Depok dengan berlandaskan hukum yang berlaku,” ungkapnya.

Selain itu tujuannya untuk dapat bisa menduduki kursi Walikota pada periode mendatang juga bermaksud ingin mensejahterakan masyarakat golongan menengah kebawah.” Selain menegakkan syariat islam, kami akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Depok golongan menengah kebawah dengan dilandasi syariat islam dan hukum negara,” ujar Idrus.

Dengan banyaknya dukungan yang diterima oleh pihaknya, Habib Idrus yakin bisa maju sebagai calon walikota Depok dari golongan independen dan bisa memimpin kota Depok bersama masyarakat untuk dapat memajukan perekonomian, pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan kota Depok lebih baik lagi.(Izl)

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: