Di Solo, REI Akan Garap 3.500 Rumah Bersubsidi

Di Solo, REI Akan Garap 3.500 Rumah Bersubsidi

HarianDepok.com – Properti , Pembangunan 3.500 unit rumah murah bersubsidi di Solo dan daerah sekitarnya akan dibangun oleh kalangan pengembang perumahan yang tergabung dalam Real Estate Indonesia (REI) Kota Surakarta. Seperti yang dikatakan Sekretaris REI Solo Oma Nur Yanto di Solo, Rabu (10/06/2015),”Pembangunan rumah murah bersubsidi merupakan program dari Presiden Joko Widodo yang diperuntukan bagi masarakat berpenghasilan rendah. Artinya, nanti sudah tidak akan ada lagi yang namanya masyarakat tidak mempunyai rumah,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pembangunan rumah murah bersubsidi di Solo peluangnya sangat kecil karena terkendala lahan, namun masih dapat dilakukan di Kabupaten Karanganyar, Sragen, Sukoharjo, Kabupaten Klaten, Wonogiri, dan Boyolali. Harapan Oma, pemerintah daerah juga ikut mendukung program yang saat ini sedang dijalankan tersebut. Kerja sama ini juga dapat berupa pembebasan lahan pembangunan untuk rumah murah bersubsidi tersebut.

Tidak hanya itu, pengembang juga berharap agar pemda juga bisa memberikan kemudahan dalam hal perizinan ataupun lainnya. “Kami sudah melakukan komunikasi dengan pemda setempat agar proses pembangunan 3.500 unit rumah murah bersubsidi segera terlaksana. Agar program ini berjalan lancar serta dapat dilanjutkan untuk tahun berikutnya,” tuturnya.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama, Teguh Wahyudi, Pimpinan BTN cabang Solo menambahkan, konsumen tidak akan mengalami kesulitan untuk mendapatkan rumah murah bersubsidi ini, pasalnya harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau, yakni mulai dari Rp118 juta. Tidak hanya itu, BTN juga akan memberikan kredit selama 20 tahun dengan bunga khusus 5 persen. “Diharapkan dengan adanya rumah murah ini, dapat mewujudkan program pemerintah dalam memberikan hunian yang sehat bagi masyarakat ekonomi rendah,” ucapnya.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok