Ikan asin Indonesia Banyak Diminati Negara-Negara Eropa

Ikan asin Indonesia Banyak Diminati Negara-Negara Eropa

HarianDepok.com – Bisnis – Ekonomi , Ikan asin Indonesia dari hasil industri kecil perikanan Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara menjadi primadona di negara-negara Eropa. Fakta ini terungkap dalam perhelatan acara promosi pada Tong Tong Fair di Den Haag Belanda. Pameran ini menggugah minat pengimpor Eropa untuk bisa dipasarkan di kawasan tersebut. Seperti yang dikatakan Budi Raranta, Kepala Bagian Perekonomian Setdakab Minahasa Tenggara di Ratahan, Rabu (10/06/2015),-

“Dari hasil olahan perikanan yang kita promosikan, ikan asin merupakan yang paling banyak diminati. Peminatnya pun langsung datang dari pengimpor ikan Belanda,” ujarnya.Salah satu pejabat yang mengawal promosi ke Belanda, Budi menyebutkan para importir Belanda langsung menanyakan kesanggupan produksi ikan asin memenuhi kebutuhan pasar Belanda.

“Bukti keseriusan mereka yaitu dengan mengambil sampel ikan asin yang dibawa dalam pameran internasional tersebut,” ucapnya. Dengan adanya permintaan ini, berarti membuka pasar baru komoditas ikan asing ke Belanda dan kemudian menyebar ke negara Eropa lainnya. Budi menambahkan, pengakuan para pengimpor, pasar Eropa sangat berpotensi karena jenis komoditas perikanan ini tidak ada di negara yang bersangkutan.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok