Aji Akan Kejar Kemenangan Saat Hadapi Tuan Rumah Singapura

Aji Akan Kejar Kemenangan Saat Hadapi Tuan Rumah Singapura

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – SEA Games 2015 , Dalam lanjutan SEA Games 2015, Singapura sebagai tuan rumah akan berhadapan dengan Indonesia sore nanti  di Stadion Jalan Besar, Kallang, Kamis (11/6). Pada pertandingan yang terakhir yang menentukan nanti, timnas Garuda Muda akan bermain habis-habisan.

Timnas U-23 yang menempati peringkat dua klasemen Grup A hanya membutuhkan hasil imbang di laga ini, mengingat mereka memiliki selisih gol lebih baik dibandingkan tim tuan rumah. Pemenang pertandingan ini akan menghadapi Thailand U-23 yang dipastikan memuncaki klasemen Grup B.

Pada laga terakhir, Selasa (9/6), Indonesia menang 2-0 atas Filipina. Pada laga tersebut, Indonesia unggul cepat lewat dua gol Evan Dimas ketika laga baru berjalan 13 menit.

Pada laga tersebut, Indonesia mengganti sejumlah starter dan andalannya, seperti Adam Alis dan Noviandani, di babak kedua. Mustaqim menyebut, hal itu dilakukan agar keduanya tampil lebih segar melawan Singapura.

Hal tersebut, tidak lepas dari skenario pergantian yang sebelumnya dilakukan. Yakni, saat menghadapi Filipina dalam lanjutan pertandingan cabang olahraga sepak bola, SEA Games 2015, Stadion Jalan Besar, Kallang, Selasa (9/6).

Dalam pandangannya, lawan Singapura sangat penting karena menentukan nasib Garuda Muda. Indonesia setidaknya hanya butuh hasil seri agar mendampingi Myanmar ke semifinal.

Untuk itu pelatih timnas U-23 Aji Santoso berjanji akan tampil habis-habis di laga tersebut. Terlebih dukungan tuan rumah pastinya akan sedikit mengganggu konsentrasi anak asuhnya.

“Laga terakhir melawan Singapura kita harus habis-habisan demi meraih kemenangan. Kita akui mereka tampil di depan publik sendiri dengan dukungan penuh suporter, namun kita tak gentar akan hal tersebut. Selangkah lagi jalan Timnas U-23 menuju babak semi final SEA Games 2015” kata Aji Santoso.

Pelatih Indonesia U-23 menegaskan, kepada anak asuhanya tetap memburu kemenangan di laga nanti. Menurut Aji, duel kontra Singapura merupakan laga hidup-mati bagi Garuda Muda demi mendapatkan tiket ke semi-final.

 

[NandaRiskiawan/HD]

 

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten