Gempur Pasar Smartphone, Xiaomi Segera Hadirkan Mi5 dan Mi5 Plus

Gempur Pasar Smartphone, Xiaomi Segera Hadirkan Mi5 dan Mi5 Plus

HarianDepok.com – Tekno – Ponsel , Produsen smartphone asal Tiongkok, Xiaomi sepertiny masih belum puas untuk menggempur pasar smartphone global dengan jajaran produk besutannya. Saat ini berhembus kabar jika perusahaan yang baru saja mendapatkan gelar vendor wearable device kedua terbesar di dunia itu sedang mempersiapkan seri terbaru jajarannya, yakni Mi5 dan Mi5 Plus. Diprediksi kedua perangkat dengan layar tanpa bezel itu bakal meluncur dengan sejumlah fitur canggih dan peningkatan signifikan bila-dibandingkan dengan seri pendahulunya, Mi4 dan Mi 4i.

Seperti yang dilansir laman iDigital Times, Rabu (10/06/2015), baik Xiaomi Mi5 dan Mi5 Plus akan mempunyai prosesor Snapdragon 820 SoC. Chipset ini diharapkan bisa memberikan solusi untuk masalah overheating yang terjadi di chipset Snapdragon 810 dengan proses 14nm FinFET. Xiaomi Mi5 juga akan memiliki RAM 3GB dan penyimpanan memori interal berkapasitas 16 GB. Sementara versi Mi5 Plus akan memiliki RAM 4 GB dan penyimpanan-

memori internal berkapasitas 64 GB. Kedua seri Mi5 dan Mi5 Plus ini juga akan mempunya desain yang lebih tipis dari iPhone 6. Xiaomi Mi5 dan Mi5 Plus akan mempunyai ketebalan 6,1 mm, sedangkan iPhone 6 mempunyai ketebalan 6,9 mm. Di bagian lainnya, Xiaomi Mi 5 akan mempunyai bentang  layar 5.2 inci Quad HD dengan resolusi 1440×2560 piksel dan dilengkapi dengan material dimensional glass, serta terdapat juga kamera 16 Mega Pixel (MP) dan baterai berdaya 3000 mAh.

Sementara Xiaomi Mi5 Plus memiliki bentang layar 6 inci Quad HD beresolusi 1440×2560 piksel dan dilengkapi dengan kamera 20 MP. Menyoal harga, hingga sekarang hanya terkuak harga dari Mi5 yang akan dilepas dengan harag US$ 371 atau sekitar Rp 4,9 jutaan. Kedua seri premium Xiaomi ini disebut-sebut bakal menjadi senjata andalan di wilayah Eropa dan Amerika Utara.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags:
author

Author: