Dalam Waktu Semalaman, Ratusan Botol Miras Berhasil Diamankan Petugas Kepolisian Kota Depok

Dalam Waktu Semalaman, Ratusan Botol Miras Berhasil Diamankan Petugas Kepolisian Kota Depok

HarianDepok.com – Berita – Sawangan , Kepolisian Kota Depok dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan saat ini tengah gencar melakukan razia minuman keras di beberapa tempat di wilayah hukumnya. Baru baru ini, pihak kepolisian kota Depok dalam operasi yang digelarnya tersebut telah berhasil mengamankan ratusan botol minuman keras berbagai merk yang didapat dari beberapa toko yang bermodus toko jamu.

Kapolsek Sawangan, Kompol Saderi saat dihubungi di ruang kerjanya mengatakan bahwa pihaknya telah berhasil mengamankan sejumlah ratusan botol minuman keras berbagai merk yang didapatkannya dari toko toko jamu yang beroperasi di pertigaan Pengasinan, Sawangan dan Reni Jaya Serua, Bojongsari, Depok.

Dari operasi yang digelar pada Selasa malam (09/06/2015) pihaknya berhasil mengamankan 12 dus miras yang tiap dusnya berisi sebanyak 12 botol minuman keras siap edar. Dari informasi yang didapat bahwa kebanyakan minuman keras yang disita oleh petugas kepolisian tersebut diantaranya berjenis anggur merah, anggur putih, kolesom yang berkadar alkohol lebih dari 5 persen.

Selain mengamankan ratusan botol minuman keras, pihak kepolisian kota Depok unit Sawangan ini pun juga berhasil mendapati beberapa toko penjual minuman keras yang tidak mempunyai izin menjual miras. Hal ini telah melanggar Keputusan Presiden (Keppres) nomor 3 tahun 1997 yang berisi tentang pengawasan dan pengendalian minuman keras.

Tak hanya itu saja, beberapa toko penjual minuman keras tersebut juga telah melanggar peratuan daerah (Perda) kota Depok nomor 6 tahun 2008. Oleh karena itu beberapa pelaku usaha tersebut akan dikenakan sanksi tegas sesuai dengan kesalahannya. “Pemilik usaha yang kedapatan menjual minuman keras dengan tidak menyertai izin resmi akan kami tindak tegas dengan memberikan sanksi tindak pidana ringan,”terangnya.

Operasi ini akan dilakukan kembali diwaktu dan tempat yang berbeda beda dengan menitikberatkan kepada toko toko jamu dan kios kios pinggir jalan yang diduga biasa menjual barang haram tersebut. Dengan digelarnya operasi miras oleh pihak kepolisian kota Depok ini dimaksudkan supaya umat islam di kota Depok dapat menjalankan ibadah puasanya dengan tenang dan terbebas dari adanya minum minuman keras yang merugikan kesehatan.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)