Polisi Tetapkan Seorang Pembantu Sebagai Tersangka Kematian Angeline

Polisi Tetapkan Seorang Pembantu Sebagai Tersangka Kematian Angeline

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Dalam kasus pembunuhan bocah imut,  Angeline yang ditemukan sudah tidak bernyawa di belakang halaman rumahnya, di Jalan Sedap Malam, Denpasar, Bali. Setelah sekian lama melakukan  penyelidikan, polisi akhirnya menetapkan satu orang tersangka. Tersangkanya adalah Agus yang bekerja sebagai pembantu di rumah ibu angkat Angeline, Margaret. Dalam pengakuannya kepada Polisi, Agus mengaku telah melakukan kekerasan, hingga akhirnya merenggut nyawa bocah yang masih duduk di bangku kelas 2 SD tersebut.

Penetapan tersangka ini pun diakui oleh Siti Sapurah yang merupakan Anggota P2TP2A, “Iya Agus sudah ditetapkan sebagai tersangka,” ucap Siti di Denpasar, Bali, Rabu (10/06/2015) malam. Selain itu, Agus yang baru satu minggu bekerja di rumah ibu angkat Angeline, ternyata sebelum membunuh ia juga sempat melakukan pelecehan seksual pada Angeline. “Dia baru seminggu ada di rumah ibu angkatnya Angeline, tapi dia sudah perkosa Angeline berkali-kali,” ujarnya dia.

Setelah melakukan pencarian ke mana-mana, akhirnya Jasad Angeline pun ditemukan terkubur di bawah kandang ayam di halaman belakang kediaman Margaret. Agus pun mengaku bahwa dialah yang mengubur Angeline. Menurut aktivis perlindungan perempuan dan anak di Bali, Siti Supura menyebutkan, setelah jasad Angeline ditemukan Agus pun baru mengakui. “Dia menguburkan Angeline atas perintah Margaret,” terang aktivis yang biasa dipanggil Ipung, itu.

Ipung pun mengulang pengakuan Agus, Angeline yang saat itu sedang menggambar di sebuah kamar. Kemudian Margaret memanggil, bocah berusia 8 tahun itu pun berlari menuju kamar ibu angkatnya. Selang 10 menit setelah kejadian, Margaret lalu berteriak menyebut-nyebut nama Angeline. Suaranya pun seakan meratapi sebuah penyesalan yang sangat luar biasa.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: