Dua Kereta Kencana Akan Iringi Pernikahan Gibran Dan Selvi

Dua Kereta Kencana Akan Iringi Pernikahan Gibran Dan Selvi

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Sejak Kamis (11/06/2015) dinihari empat kuda dan dua kereta kencana sudah dipersiapkan untuk digunakan pada acara pernikahan putra pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka yang akan menggelar janji suci bersama Putri Solo 2009 Selvi Ananda.  Sejumlah kru di Jalan Sidoluhur, Laweyan, Solo sejak pagi buta kedua kereta kencana tersebut sudah di hias dan dipercantik. Kedua kereta kencana itu dihias dengan campuran dedaunan, kain batik, dan bunga.

Begitu pun dengan empat kuda yang semuanya berjenis betina.  Menurut Jarno, salah seorang kusir menyebutkan, persiapan menghias dua kereta kuda telah dilakukan selama tiga hari. “Sama pagi ini sudah tiga hari,” ujar Jarno. Kereta pengantin ini akan dikawal oleh delapan orang, dimana akan terdapat tiga pekathik dan satu kusir di setiap kereta. Kedua kerta pun mulai berangkat pada pukul 06.30 WIB menuju kediaman calon mempelai di Sumber, Solo.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Gibran dan Selvi tidak akan memakai mobil pengantin, melainkan menumpangi kereta kencana menuju lokasi akad nikah dan resepsi, di Gedung Graha Sabha. Ijab kabul pun dijadwalkan akan berlangsung pada pukul 09.00 WIB. Menurut Setyawan Prasetya, yang merupakan paman dari Presiden Jokowi, acara tersebut hanya akan dihadiri sebanyak 150 orang yang terdiri atas keluarga dekat dan kerabat. Setyawan menjelaskan, semua tamu undangan nantinya harus membawa undangan serta datang tepat waktu sesuai dengan waktu yang tertera dalam undangan.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok