Demi Tingkatkan Kualitas Layanan, JNE Naikkan Tarif 5-10 Persen

Demi Tingkatkan Kualitas Layanan, JNE Naikkan Tarif 5-10 Persen

HarianDepok.com – Bisnis – Ekonomi , JNE Logistics yang dikenal sebagai kurir layanan pengiriman paket yang dikelola PT Tiki Jalur Nugraha Eka, terhitung mulai tanggal 08 Juni 2015, pengelola telah menaikkan tarif jasanya sebesar 5 hingga 10 persen. “Mulai hari ini tarif layanan JNE untuk pengiriman JABODETABEKAR sudah berubah sebesar kurang lebih 5 sampai 10 persen. Yang pada sebelumnya JNE melakukan penyesuaian tarif di tahun 2013. Penyesuaian tarif ini tidak selalu dilakukan setiap tahun,” cuit akun perusahaan @JNE_ID di jejaring social Twitter.

Dalam cuitan tersebut juga menyertakan tautan yang terhubung dengan surat resmi dari manajemen JNE yang menjelaskan lebih detil kebijakan kenaikan tarif yang di unggah pada akun jejaring sosial resmi lainnya seperti di Facebook, JNE Pusat. Surat dengan nomer 033/MDR-JNE/VI/2015 yang dibuat oleh manajemen JNE pada 27 Mei 2015 itu berisi penjelasan, mengapa manajemen menaikkan tarif merupakan sebuah langkah untuk menjaga serta meningkatkan kualitas layanan kepada semua pelanggan setianya.

Menurut manajemen JNE, perusahaan yang sudah berdiri sejak tahun 1990 ini, selama 25 tahun beroperasi tidak lepas dari kepercayaan dan loyalitas dari para pelanggan setianya. Ongkos kirim reguler paket dalam kota Jakarta yang sebelumnya bertarif Rp 8.000 per kilogram (kg), kini naik menjadi Rp 9.000 per kg. Sedangkan dari Jakarta menuju Tangerang, Bekasi, Depok, Bogor dan Karawang juga ditetapkan Rp 9.000per kg. Pada kebijakan penetapan tarif, JNE akan tetap memberlakukan empat zona tarif di setiap kota dan di setiap zona akan memiliki tarif flat.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: