Tree Park City Tawarkan ‘Capital Gain’ Sebesar 10 Persen

Tree Park City Tawarkan 'Capital Gain' Sebesar 10 Persen

HarianDepok.com – Properti , PT.Intan Anugrah Persada yang merupakan anak usaha dari Pohon Group, bakal menggarap proyek Tree Park City,Tangerang, Banten dengan investasi Rp 1,5 triliun. Proyek medium-sized block berkonsep hunian dan pusat bisnis terpadu ini ditargetkan akan selesai dalam tiga tahun. Menurut marketing director Tree Park City, Norman Eka Saputra mengatakan, Tower Alpine dan Banyan merupakan pembangunan tahap pertama Tree Park City. Kedua menara ini menyediakan 900 unit yang terdiri dari 750 apartemen serta 150 unit komersial berupa small office home office (SOHO).

“Nilai investasi total sudah termasuk tanah senilai Rp 1,5 triliun. Investasi tersebut nantinya untuk membangun 3.000 unit properti,” tuturnya di Tangerang, Minggu (07/06/2015). Ia menambahkan, 3.000 unit itu akan tersebar dalam enam menara. Sementara total kapitalisasi proyek diprediksi mencapai Rp 2 triliun. Norman Eka Saputra menerangkan, pihaknya telah menargetkan semua unit bisa terjual pada pertengahan 2017. Khusus untuk menara pertama dan menara kedua. Ia menambahkan, serah terima apartemen kepada konsumen akan dilaksanakan pada tahun 2018.

“Menara kedua diserahterimakan pada September 2018,” ucapnya. Ia melanjutkan, saat ini profil pembeli apartemen Tree Park City sudah cukup seimbang antara yang kalangan investor dan konsumen akhir. Para pembeli pun sudah berdatangan mulai dari Jakarta, Tangerang, dan Tangerang Selatan. “Mereka bakal mendapat keuntungan dari kenaikan harga dan margin sewa yang masing-masing 10 persen per tahun,” ucapnya. Eka Saputra memaparkan, terkait pasar sewa kawasan kota Tangerang masih memberikan prospek cukup cerah.

Untuk apartemen Tree Park City yang berada di tengah kota Tangerang dan berdekatan dengan fasilitas publik, potensi sewa dinilai sangat potensial. Ia menambahkan, saat ini besaran tarif sewa apartemen berkisar antara Rp 3-4 juta per bulan. ia melanjutkan, kelak ketika apartemen Tree Park City sudah jadi, harga sewa kami perkirakan sudah menyentuh angka Rp 5 juta per bulan. Dia menuturkan, proyek ini adalah satu-satunya pengembangan yang menyediakan 60% ruang terbuka hijau dalam bentuk Olea Garden yang bertema taman pohon. Tidak hanya itu, apartemen ini juga dilengkapi dengan fasilitas olahraga lifestyle dan komersial.

“Semua penghuni bisa menikmati seluruh fasilitas tanpa adanya pembedaan fasilitas antar tower” ucapnya. Proyek ini berlokasi di kawasan sentrabisnis Jl. MH Thamrin, Tangerang.  Dan berdiri di atas lahan seluas 2,3 hektare (ha) proyek ini juga diperkuat dengan komitmen pemerintah Kota Tangerang dalam mengembangkan sistem transportasi terpadu. Sistem ini juga mengkoneksikan Tangerang dengan Jakarta di antaranya melalui Bus Rapid Transit (BRT) serta  Kereta Commuter Line. Luasan apartemen yang ditawarkan mulai dari ukuran 25 meter persegi hingga 70 meter persegi. Pembangunan apartemen ditargetkan rampung dalam tiga tahun.

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok