Yamaha Lahirkan Kembali Motor Trail YZ-F Terbaru

Yamaha Lahirkan Kembali Motor Trail YZ-F Terbaru

HarianDepok.com – Otomotif – Motor , Generasi terbaru Yamaha YZ250F telah resmi diluncurkan Yamaha Motor Corporation di Amerika Serikat (AS). Motor trail ini diluncurkan dengan beberapa perubahan di dalam sejumlah aspek.  Seperti yang dikutip Transworld Motocross pada Senin (08/06/2015), perubahan tersebut salah satunya terletak pada piston baru yang memungkinkan pendinginan serta performa mesin yang lebih stabil dan meminimalisir getaran. Tidak hanya itu, perubahan yang terjadi pada clutch hub dan shift-stopper arm juga membuat kopling menjadi lebih halus dan presisi.

Pengaturan engine control unit atau ECU yang baru membuat transisi menjadi lebih mulus. Kemudian suspensi depan dan belakang baru juga semakin memperhalus motor ketika terjadi gonjangan tiba-tiba dan akan lebih seimbang. Dari segi dapur pacu, YZF250F dibekali dengan mesin liquid-cooled silinder tunggal 4 tak yang berkapasitas 250 cc. Mesin ini akan dikawinkan dengan transmisi constant mesh 5-percepatan. Namun sayang, Yamaha belum mengungkapkan berapa tenaga maksimal dan torsi motor.

Berdasarkan sumber yang sama, Yamaha YZ250F akan hadir di dealer-dealer AS paling lambat pada bulan Juli mendatang. Namun tidak disebutkan motor trail ini akan diekspor ke negara mana saja. Pada tahun 2016, YZ250F akan tesedia dalam dua pilihan warna, yakni Team Yamaha Blue/White dan Limited-Edition 60th Anniversary Yellow. Di AS, YZ250F berwarna putih atau biru akan dibanderol dengan harga US$ 7.590 atau setara dengan Rp 101,4 juta (Kurs : Rp 13.372/US$),-

sedangkan yang berwarna kuning akan dilepas dengan harga US$ 7.690 lebih mahal Rp1 hingga 2 juta. Di Indonesia sendiri, Yamaha sempat memboyong motor trail YZ, namun produk tersebut tidak dijual untuk umum dan digunakan hanya untuk kompetisi tim Yamaha. Walau demikian, awal bulan lalu pabrikan berlambang  Garpu Tala itu menghadirkan motor trail bernama WR250R yang diciptakan dengan inspirasi dari YZ-F.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: