Mantan Ketum PSSI Minta Pak Presiden Cabut SK Pembekuan Menpora

Mantan Ketum PSSI Minta Pak Presiden Cabut SK Pembekuan Menpora

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Nasional , Masalah terus saja terjadi pada pesepakbolaan Indonesia, kali ini mantan keteua umum PSSI, Agung Gumelar meminta pemerintah mempertimbangkan kembali kebijakan pembekuan kegiatan organisasi sepakbola nasional tersebut.

Beliau minta kepada sang Presiden Indonesia, Jokowi unutk segera mencabut pembekuan yang dilakukan Menpora pada sebakbola Indonesia.

Dikarenakan SK Pembekuan terhadap PSSI telah membuat kondisi sepak bola di Indonesia benar-benar mati suri. Ribuan pemain menganggur dan sejumlah klum sudah menyatakan membubarkan diri.

Dan dikabar lagi, mantan orang no satu PSSI ini, nekat ambil alih sepakbola, karena akibat pembekuan ini, PSSI jadi tidak bisa mewadahi semua kompetisi profesional. Organisasi pimpinan La Nyalla Mattalitti itu pun dijatuhi sanksi oleh FIFA karena dianggap melanggar pasal 13 dan 17 dalam statua yang membahas soal intervensi pemerintah dalam kepengurusan sepak bola.

“Jika sanksi FIFA tidak dicabut maka kondisinya jadi semakin parah. Sanksi dari FIFA dicabut kalau pembekuan PSSI juga dicabut oleh Kemenpora. Kompetisi harus jalan. Tanpa kompetisi tidak ada pembinaan. Kompetisi juga menjadi hajat hidup orang banyak,” ucap Agum, Senin (8/6/2015).

“Kenapa Kemenpora senekat itu mengambil alih sepak bola? PSSI masih anggota FIFA, cuma saat ini statusnya sedang disuspend,” tuturnya.

Selain itu, Agum Gumelar juga mengungkapkan bahwa pembekuan PSSI bukan menjadi solusi atas buruknya prestasi Indonesia, tapi justru memperparah kondisi persepakbolaan Indonesia.

Kini mantan ketum PSSI meminta lamhsung ke bapak Presiden untuk mencabut SK pembekuan PSSI, karena pembekuan terhadap PSSI bukan merupakan sebuah solusi yang terbaik.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten