Jelang Pilkada Depok 2015, Partai Golkar Belum Nyatakan Sikap

Pilkada Depok 2015,Cawalkot Depok 2015, Babai Suhaimi, Pilkada Depok

HarianDepok.com – Berita , Setelah adanya informasi mengenai adanya rencana beberapa partai yang akan menggabungkan kekuatannya dengan partai lain pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kota Depok pada Desember 2015 mendatang, Partai Golongan Karya (Golkar) sendiri pun hingga kini masih belum menyatakan partainya akan berkoalisi atau tidak.

Ketua DPD Partai Golkar kota Depok, Babai Suhaimi, dalam pernyataannya saat dikonfirmasi oleh rekan media di lapangan mengenai perihal tersebut mengatakan partai Golkar memang belum menyatakan apapun mengenai berkoalisi atau tidaknya dengan partai lain, hal ini dikarenakan bahwa partai Golkar tidak mau asal asalan dalam mengambil keputusan. “Kami gak mau asal gebrak, semuanya harus dipikirkan masak masak,” ujarnya.

“Mudah mudahan pada Juni akhir, partai Golkar sudah resmi menyatakan putusannya. Namun saat ini kami masih menunggu hal tersebut. Kami yakin, bahwa partai Golkar akan mampu mendapatkan kursi Walikota Depok dan Wakil Walikota Depok pada Pilkada besok. Namun hal itu kembali lagi kepada masyarakat selaku eksekutor. Jika memang kami masih dipercayakan untuk memegang kedua jabatan tersebut, kami akan jalankan dengan maksimal, namun jika sebaliknya ya kami enjoy aja,” ujarnya kepada media, Senin (08/06/2015)

Hingga kini, partainya masih terus menjalin hubungan dengan partai PDI Perjuangan dan Gerindra. Hal ini dimaksudkan untuk menjalin tali silaturahmi antara partai Golkar dengan partai lainnya. “Kami selalu membuka pintu selebar lebarnya kepada seluruh partai politik untuk menjalin silaturahmi,” ungkapnya.

“Dari Golkar kan sudah jelas calonnya, yaitu saya sendiri. Dan untuk partai lain yang memang ingin bergabung dan bekerjasama dengan Golkar ya silakan saja. Ayo kita sama sama berdiskusi untuk menuju kepada satu putusan dengan dilandasi mufakat. Saat ini sudah ada beberapa partai yang telah melakukan hal itu dengan kami, nantinya kami akan mencari momen yang tepat  untuk menyatakannya,” paparnya.

Untuk kesempatan bergabung di Koalisi Depok Bersatu (KDB) pun saat ini Golkar masih terbuka lebar.” Kami sih bisa aja masuk di KDB. Hubungan kita dengan PAN dan partai lain pun terbilang baik. Saat deklarasi pun kami diajak, namun sayang kami berhalangan hadir pada waktu itu,” terangnya.

Ia juga menerangkan kedekatannya dengan partai PDIP yang berencana akan mengusung nama Rieke Dyah Pitaloka untuk maju menjadi bakal calon walikota Depok nanti. “Ya, hubungan kami dengan PDIP sudah cukup baik, saat ini rencana untuk menggabungkan kekuatan dengan ‘Si Moncong Putih’ pun masih terus dikaji. Kami engga mau cepat cepat. Segala sesuatunya akan kami lakukan dengan cermat dan hati hati, jangan sampai salah langkah,” tandasnya.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)