Polisi Kembali Ungkap Prostitusi Online Bermodus Jasa Pijat

Polisi Kembali Ungkap Prostitusi Online Bermodus Jasa Pijat

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Lagi-lagi seorang pria yang diduga sebagai mucikari prostitusi online berinisial N (30) berhasil ditangkap polisi, karena  N kerap menjual wanita pekerja seks komersil (PSK). Ia diamankan polisi ketika menemani wanita dagangannya usai menerima pesanan di sebuah hotel yang berada di kawasan Jakarta Utara. Menurut Kombes Pol Krishna Murti, Direktur Ditreskrimum Polda Metro Jaya mengungkapkan, dalam menjalankan bisnis haramnya itu, N berpura-pura membuka layanan spa dan pijat dengan cara memesan melalui via online.

para langganan sebenarnya sudah tahu jika situs tersebut penyalur jasa pemuas nafsu para pria hidung belang.  “Pengakuan tersangka N, dia mulai menjadi mucikari online sejak 2009. Jadi modusnya nawarin jasa spa dan pijat. Setelah sampai di sana, ternyata tidak ada pijat. melainkan langsung melakukan transaksi seksual. Kalau kata dia elanggannya sudah banyak, ada yang lokal dan juga bule,” tutur Krishna di Mapolda Metro Jaya, Minggu (07/06/2015).

Krishna melanjutkan, N memasang tarif berbeda. Harga satu kali kencan untuk pria lokal sekitar Rp 800 ribu hingga Rp 1,2 juta. sementara untuk pria asing dipatok dengan harga sekitar Rp 2 juta lebih.  Krishna menambahkan, usai menerima pesanan, N menelepon pelanggannya untuk bernegosiasi soal harga, tempat, dan wanita yang diinginkan oleh pria hidung belang.

Dalam sistem pembayarannya, pelanggan diwajibkan memberi uang muka 50% dari harga tarif yang sudah disepakati dengan N, dan melunasinya setelah selesai berkencan. “Bagi hasilnya, mucikari 50% dan PSK 50%,” terang dia. Krishna menuturkan, lantaran membuka bisnis maksiat tersebut, N akan dijerat dengan Pasal 296 tentang penyediaan fasilitas asusila dan Pasal 506 tentang mucikari, Kitab Undang-undang Hukum Pidana dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: