M Fadli Alami Kecelakaan Keras di Asia Road Racing Championship

M Fadli Alami Kecelakaan Keras di Asia Road Racing Championship

HarianDepok.com – Olahraga – Balap Motor , Pada race kedua  kelas Supersport 600 di Asia Road Racing Championship, yang dihelat di Sirkuit Sentul pada Minggu (07/06/2015) pembalap Astra Honda Racing Team  asal Indonesia, Muhamad Fadli Imammuddin mengalami kecelakaan parah. Ketika tengah melakukan selebrasi kemenangannya di race kedua ini, M Fadli Ditabrak dengan keras. Pembalap asal Thailand, Jakkrit Sawangswat menabrak Fadli dari arah belakang yang sedang melakukan selebrasi sembari melambaikan tangan ke para penonton tang berada di tribun.

Akibat insiden tersebut, M Fadli mengalami cedera yang serius pada pergelangan kaki kiri. Bahkan karena saking  kerasnya tabrakan tersebut, sehingga membuat sepatu kiri dari pembalap asal Cibinong, Bogor, Jawa Barat ini terlepas dan terlempar di lintasan. Saat ini Fadli sendiri sedang menjalani penanganan medis lebih lanjut di rumah sakit di sekitar Sentul. Akhirnya piala kemenangan diberikan kepada  Andi Gilang yang mewakili M Fadli.

Akibat tabrakan keras itu membuat M Fadli langsung dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulance sesaat usai kecelakaantersebut. Sampai sekarang, penyebab kecelakaan tersebut tengah diselidiki. Sampai saat ini belum diketahui siapa yang salah dan melanggar aturan. Kita doakan saja semoga  Fadli dapat cepat sembuh dari cederanya. Ketua umum PP IMI (Ikatan Motor Indonesia), Nanan Soekarna memberi tanggapan soal insiden yang menimpa M Fadli.

Menurut dia, peristiwa ini harus diinvestigasi lebih lanjut. Pasalnya, kecelakaan ini bukanlah merupakan kecelakaan yang biasa terjadi ketika saat balapan. Sebab, M Fadli ditabrak ketika bendera finish sudah dikibarkan. “Hal ini merupakan sebuah kerugian besar bagi bangsa Indonesia. Jelas harus diinvestigasi lebih lanjut. Normalnya, ketika bendera finish sudah dikibarkan seharusnya pembalap menutup gas serta berjalan dengan pelan. Insiden ini malah berbeda.

Pembalap asal Thailand ini terus melaju kencang seperti tidak melihat adanya seorang pembalap yang berjalan pelan di depannya,” tutur Nanan. Nanan menyebutkan, peristiwa ini memang tengah ditelusuri oleh pihak-pihak berhubungan. Ada Race Direction yang sedang mempelajari insiden yang sudah melibatkan pembalap asal Indonesia ini. Semuanya harus mengikuti peraturan dan prosedur yang sudah ditetapkan di lintasan. Sebab, biar bagaimanapun hal ini merupakan sebuah insiden di sebuah ajang olahraga. Dan harus diteliti apakah ada unsur kesengajaan ataupun tidak dari peristiwa ini.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok