Hasil Liga Champions Tadi Malam : Bungkam Juventus 1-3, Barcelona Raih Trofi Liga Champions Ke-5 Mereka

Hasil Liga Champions Tadi Malam : Bungkam Juventus 1-3, Barcelona Raih Trofi Liga Champions Ke-5 Mereka

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Champions , Dalam laga pamungkas final Liga Champions yang dihelat di Olympiastadion, Berlin dini hari tadi, Minggu (07/06/2015), Barcelona akhirnya berhasil memastikan sebagai gelar Liga Champions musim 2014/2015 yang merupakan trofi kelima mereka setelah sukses  menumbangkan Juventus dengan skor akhir 3-1. Dengan kemenangan ini juga sekaligus membuat Luis Enrique sukses mempersembahkan treble winner di musim perdananya bersama Barcelona.

Jalannya pertandingan Juventus Vs Barcelona , pada babak Pertama Juventus yang dalam pertandingan puncak kali ini memperoleh kesempatan pertama untuk memegang bola, anak asuh Massimilano Allegri langsung melakukan tekanan ke lini belakang Barcelona. Hanya kurun waktu satu setengah menit setelah laga dimulai, serangan yang dilancarkan pasukan Pirlo dkk. bahkan berhasil mendapatkan sepak penjuru.

Akan tetapi, ancaman tersebut ternyata tidak membuat Messi cs. kehilangan semangat untuk mendapatkan gelar juara Liga Champions kelima mereka. Buktinya, hanya dengan kurun waktu tiga menit usai pertandingan dimulai, Anak asuh Luis Enrique berhasil membuka keunggulan. Berawal dari kerja sama apik satu-dua khas Barcelona, Iniesta mengirmkan umpan matang kepada Ivan Rakitic yang sudah berada di dalam kotak penalti. Cukup dengan satu sentuhan, Rakitic pun berhasil memaksa Gianluigi Buffon memungut bola dari gawangnya.

Walau sudah unggul satu gol, Barcelona pun tidak mengendurkan serangan mereka. Serangan demi serangan terus dilancarkan Blaugrana. Bahkan Bufon harus jatuh bangun menahan gempuran Barcelona yang dapat dengan mudah mengobrak-abrik lini belakang Bianconeri. Juventus sebenarnya juga berhasil beberapa kali melakukan ancaman. Tetapi hingga turun minum, mereka pun tidak mampu menciptakan satu gol.  Pada babak kedua, laga justru berjalan sebaliknya. Kali ini Juventus nampak lebih berani melakukan tekanan dan mengancam gawang Barcelona.

Pada menit ke-52 mereka bahkan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol yang diciptakan Avaro Morata. Beruntung bagi Barca, pada menit ke-68 Suarez berhasil membawa Barcelona kembali unggul. Berawal dari bola muntah hasil sepakan keras Lionel Messi, dapat dimaksimalkan Suarez yang tengah berdiri bebas dapat dengan mudah menceploskan bola ke gawang Juve. Skor berubah 1-2 untuk keunggulan Barcelona.

Selang lima menit dari gol Suarez,  Neymar kembali harus memaksa Buffon memungut bola dari gawangnya. Tapi sayang gol tersebut dianulir wasit karena dalam tayangan lambat nampak dengan jelas jika bola terlebih dulu menyentuh tangan Neymar sebelum masuk kedalam gawang. Namun akhirnya Neymar pun berhasil membayar kegagalannya. Pada menit ke-90, pemain timnas Brasil ini sukses membuat Barcelona menambah keunggulan sekaligus memastikan sebagai juara Liga Champions musim tahun ini.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: