Hasil Indonesia U-23 Vs Kamboja U-23, Garuda Muda Bantai Kamboja 6-1

Hasil Indonesia U-23 Vs Kamboja U-23, Garuda Muda Bantai Kamboja 6-1

HarianDepok.com – Sepakbola – SEA Games , Timnas Indonesia U-23 sukses membungkam lawannya, Kamboja dengan skor telak 6-1 di SEA Games 2015. Dalam laga yang dihelat di Jalan Besar , Singapura, Sabtu (06/06/2015), Garuda Muda akhirnya di babak pertama mampu unggul lebih dulu 2-0 atas Kamboja. Sejak menit awal pertandingan Evan Dimas cs terlihat langsung bermain agresif untuk menekan pemain  Kamboja. Pada menit ketiga Evan Dimas mencobaa peruntungan tetapi arah boal masih melebar dari target yang di tuju.

Begitu pun dengan kans yang dimiliki Indra masih melambung di atas mistar gawang Kamboja walau sudah mendapat ruang tembak yang cukup bagus. Dan akhirnya di menit ke-11 Muhclis sukses membobol gawang Kamboja melalui sebuah serangan yang di bangun dari sisi kiri pertahanan Kamboja. Dan Garuda Muda pun berhasil unggul 1-0. Gol tersebut kemudian memacu semangat anak asuh Aji Santoso untuk terus menggepur baris pertahanan Kamboja.

Di menit ke-30 dan 31 Ahmad Nufiandani memiliki peluang emas untuk menggadakan keunggulan Garuda Muda. Namun peluang tersebut masih dapat dimentahkan oleh penjaga gawang Kamboja. Tapi di menit ke-37 giliran Dani sanggup membayar kesalahanya dengan mampu membobol gawang Kamboja melalui skema serangan balik yang cepat. Skor 2-1 pun tetap bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua sebuah kesalahan yang dilakukan tim Garuda Muda berujung dengan hukuman pinalti untuk Timnas U-23 yang sukses di manfaatkan oleh Prak untuk memperkecil kedudukan menjadi 2-1 melalui eksekusi dari titik putih. Pada menit ke-67 akhirny Muchlis kembali membawa skuat Merah Putih menjauh menjadi 3-1 melalui perebutan bola dengan pemain barisan bertahan Kamboja. Skor pun berubah menjadi 3-1. Muchlis pun di menit ke 73 akhirnya mencetak hattrick setelah memanfaatkan bola rebaound tendangan Evan Dimas yang membentur mistar gawang. Skor pun berubah menjadi 4-1.

Akhirnya kedua gol  tambahan kembali tercipta melalui Wawan di menit 84 serta Evan Dimas di masa injury time sebagai penutup pesta gol menjadi 6-1 bagi tim Garuda Muda atas Kamboja. Dan skor 6-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Timnas Indonesia U-23 pun keluar sebagai pemenang dengan skor yang meyakinkan.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok