Jadwal Liga Champions 2015 Malam Ini : Prediksi Brcelona Vs Juventus

Jadwal Liga Champions 2015 Malam Ini : Prediksi Brcelona Vs Juventus

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Champions , perhelatan puncak Liga Champions tahun 2014/2015 tinggal menunggu hitungan jam. Olympiastadion, Berlin, Jerman Minggu (06/06/2015) dinihari WIB akan menjadi saksi sejarah pagelaran kasta tertinggi benua eropa ini yang akan mempertemukan Barcelona dan Juventus. Tentu, sedikit yang memprediksi Juventus dapat melaju jauh hingga mencapai partai pamungkas. Dalam rentang 12 tahun terakhir, pertama kali La Vecchia Signora menyentuh partai final lagi.

Sedangkan, Barcelona kembali menembus partai puncak setelah empat tahun absen. Menarik menebak-nebak strategi yang bakal dipakai oleh Maxi Allegri maupun Luis Enrique. Dari kubu Barcelona, pakem 4-3-3 hampir dipastikan bakal dipakai oleh sang entrenador. Dengan trio MSN, Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar.a Kombinasi tiga striker itu punya kontribusi gol cukup tinggi dengan 69 persen dari total gol keseluruhan Barcelona. Messi mencetak total 54 gol, disusul Neymar 37 gol dan Suarez 25 gol.

Lini tengah memegang peranan penting bagi motor serangan Barcelona. Trio Andres Iniesta, Sergio Busquest, dan Ivan Rakitic menjadi “otak” permainan Si Raksasa Catalan. Khusus Iniesta, meski sempat diragukan karena mengalami cedera, belakangan pemain jebolan Akademi La Masia itu telah menunjukkan gelagat pulih dan menunjukkan sinyal kuat bakal ikut ambil bagian di partai final. Permainan dengan bola pendek-pendek tetap diperagakan Azulgrana.

Sampai babak semifinal, akurasi umpan Barcelona mencapai 89%. Barcelona pun bakal menggempur setengah lapangan. Penguasaan bola juga menjadi fokus Barcelona ketika menghadapi Juventus. Presentase ball-possesion Barcelona mencapai 59 persen. Soal penguasaan bola, Enrique mengamini, hal itu menjadi prioritasnya. Dan, Enrique menginstruksikan pada pemain memanfaatkan ruang terbuka sekecil pun.

Lantas bagaimana dengan Juventus? Ya, tidak dapat disangkal kalau Si Nyonya Tua menjelma jadi kandidat juara.  Skema serangan Allegri jelas berbeda jika dibandingkan ketika bertemu Real Madrid di babak semifinal.Kekuatan Juventus musim ini terletak pada kemampuan transisi bertahan dan menyerang. Pola bertahan Allegri ketika menghadapi Lazio di final Coppa Italia bisa jadi kembali dipakai sang allenatore. Terlebih, pemain bertahan Giorgio Chiellini dipastikan absen.

Dengan Leonardo Bonucci sebagai titik sentral serangan Juventus dari lini bawah.  Umpan panjang akurat dari posisi bertahan kerap membuat lawan kewalahan. Formasi 3-5-2 menjadi opsi strategi Juventus di Berlin, Minggu dinihari WIB lusa. Tapi tentu saja, formasi dengan tiga pemain bertahan bakal terlalu riskan. Pola 4-3-2-1 agaknya pas. Fokus menghentikan trio MSN milik Barcelona menjadi prioritas utama.

Andrea Pirlo, Arturo Vidal, Paul Pogba, Carlos Tevez, dan Alvaro Morata akan menjadi tulang punggung Juve untuk meredam Barcelona. Dugaan Juventus akan memakai formasi berlian menguat usai pemain depan Juve, Fernando Llorente mengatakan, Allegri saat ini tengah mempersiapka skuad guna meraih kemenangan, bukan menghindari timnya dari kekalahan dalam pertandingan hidup-mati ini.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: