Kalahkan Lee Hyun Il, Jonatan Christie Melaju ke Babak Perempat Final

Kalahkan Lee Hyun Il, Jonatan Christie Melaju ke Babak Perempat Final

HarianDepok.com – Olahraga – Bulu Tangkis , Dalam laga perempat final BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015. Usai menang atas pemain Korea Selatan Lee, Hyun Il di babak kedua, pada Kamis (04/06/2015) yang dihelat di Istora Senayan, Jonatan Christie sukses menambah wakil Indonesia di, Jakarta. Pemain yang memiliki paras tampan itu berhasil meraih kemenangan dua gim sekaligus dengan skor 21-17, 21-19. Bagi Jonatan pertandingan melawan Hyun Il merupakan yang kedua kalinya. Ia sebelumnya pernah sekali melawannya di ajang kejuaraan internasional pada tahun lalu,-

di mana saat itu ia menelan kekalahan 10-11, 11-9, 11-5, 8-11, 3-11. Dan saat ini dalam ajang internasional sesungguhnya, Jonatan yang masih berusia 17 tahun itu berhasil membalas kekalahan pada lawan yang jauh lebih tua darinya, yakni 35 tahun. Hyun Il dipaksa menyerah pada babak kedua dengan kekalahan 17-21, 19-21. Dengan lolosnya Jonatan ke babak selanjutnya, dengan demikian menggenapkan nomor tunggal putra pada babak perempat final.

Anthony Ginting sebelumnya telah berhasil terlebih dulu melaju. Akan tetapi nasib Tommy Sugiarto mengalami nasib yang berbeda, ia justru menang usai kalah dari pemain Jerman Marc Zwiebler dengan skor 21-16, 20-22, 19-21. Pada babak selanjutnya, Jonatan telah ditunggu oleh lawan berat Jan O Jorgensen  asal Denmark. Unggulan ketiga itu telah mengalahkan satu pemain Indonesia usai menyingkirkan Dionysius Hayom Rumbaka di babak kedua.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok