Usai Resepsi di Solo, Jokowi Akan Ngunduh Mantu di Jakarta

Usai Resepsi di Solo, Jokowi Akan Ngunduh Mantu di Jakarta

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Pernikahan Gibran Rakabuming Raka, putra pertama Presiden Joko Widodo, dengan Selvi Ananda, Putri Solo 2009 hanya tinggal menghitung hari. Semua persiapan pun sudah dilakukan, termasuk dalam menentukan jumlah tamu serta cara penyambutan mereka.  Menurut Pratikno selaku Menteri Sekretaris Negara menyebutkan, dalam acara pernikahan Gibran dengan Selvi yang akan digelar pada 11 Juni mendatang akan dihadiri oleh sejumlah tamu penting, di antaranya seperti wakil presiden, mantan presiden, serta mantan wakil presiden. Ia melanjutkan, dalam hal ini pihaknya akan membantu pengelolaan protokol.

“Kami di Istana membantu aparat lokal, TNI, dan polisi untuk keprotokoleran serta pengamanan, pasalnya akan banyak pejabat Negara yang hadir, termasuk wapres, mantan presiden, dan mantan wapres. Jika ada tamu seperti itu merupakan kewajiban pemerintah mengenai keprotokoleran dan keamanan. Aparat daerah akan pusing, makanya kita bantu agar lebih sederhana,” tutur Pratikno, Rabu (03/06/2015) malam. Menurut Mensesneg, dalam tradisi budaya Jawa pihak pengantin wanita yang akan mempunyai hajat, sehingga Presiden kemungkinan akan menggelar acara “ngunduh mantu” di Jakarta.

“Nanti usai acara di Solo, Presiden ingin mengadakan acara di Jakarta. Karena di Solo itu acara keluarga pengantin wanita,” ujarnya. Tentang akan hadirnya seorang pemimpin negara sahabat, Pratikno menambahkan, sampai sekarang belum ada pemberitahuan atau rencana kehadiran tamu dari negara sahabat pada pernikahan Gibran dengan Selvi nanti. “Yang saya tahu belum ada permintaan keprotokoleran dan keamanan kepala pemerintahan dari negara lain,” tutup Pratikno.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: