Samsung Bersiap Luncurkan Smartphone Flip Android Terbaru-nya

Samsung Bersiap Luncurkan Smartphone Flip Android Terbaru-nya

HarianDepok.com – Tekno – Ponsel , Produsen ponsel asal Korea, Samsung sudah cukup lama tidak melahirkan produk ponsel flip-nya. Menurut kabar terbaru menyebutkan, bahwa Samsung tengah mempersiapkan untuk menghadirkan seri smartphone flip anyarnya yang mengusung sistem operasi Android.  Menyoal  tanggal peluncuran smartphone flip anyarnya itu, pihak Samsung masih enggan untuk  memastikanya. Sampai sekarang, informasi mengenai smartphone flip baru tersebut baru sebatas spesifikasi. Seperti yang dilansir laman Techno Buffalo, Rabu (03/06/2015), untuk seri smartphone flip ini akan masuk dalam seri model SM-G9198 serta masuk ke dalam kategori smartphone flagship.

Tidak hanya itu, ponsel pintar lipat ini akan mempunyai dua layar, layar utama memiliki ukuran 4,6 inci sedangkan layar luar berukuran mini yang disematkan pada cover flip bagian depan layaknya seri ponsel Samsung jaman dulu. Smartphone lipat ini disebut-sebut bakal dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 808, yang akan ditunjang RAM sebesar 2 GB, dan memori internal berkapasitas 16 GB. Smartphone ini juga akan berjalan di sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop. Smartphone ini juga akan dilengkapi dengan kamera utama berkapasitas 16 megapiksel (MP) dan kamera depan 5 MP.

Mengenai soal pemasaran, kabarnya  smartphone ini cuma akan dijual dengan unit terbatas di wilayah Tiongkok, dimana wilayah ini adalah target empuk Samsung karena sudah memasarkan smartphone clamshell dengan optimal. Sebelumnya, tersiar kabar  bahwa Samsung akan meluncurkan sebuah seri smartphone flip yang akan dilepas  seharga belasan juta. Namun hingga sekarang, smartphone tersebut belum muncul ke permukaan. Mungkin Saja smartphone yang dimaksud itu adalah seri smartphone flip terbaru Samsung yang dibahas ini.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: