Resmi Melatih Real Madrid, Rafael Benitez Menagis

Resmi Melatih Real Madrid, Rafael Benitez Menagis

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Spanyol , Secara resmi mengumumkan mengundurkan diri dari Napoli, Rafael Benitez sekarang sudah resmi menjadi pelatih Real Madrid yang baru, kendati tidak begitu banyak menyumbang piala bersama Napoli, Madrid menganggap dirinya sangat cocok untuk gantikan Carllo Ancelotti.

Dalam pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh laman klub, Benitez akan diikat kontrak dengan durasi tiga tahun. Ia bakal menerima pemasukan senilai empat juta euro per tahun atau sama seperti yang pernah diprediksi oleh media Spanyol, AS.

Benitez akan diperkenalkan secara resmi hari ini pada pukul 13:00 waktu setempat, di box VIP yang ada di Santiago Bernabeu. Barulah setelah itu ia akan menggelar konferensi pers pertamanya sebagai bos anyar Los Blancos.

Dalam konferensi pers pertamanya, Benitez, yang pernah menangani Real Madrid Castilla di awal 1990-an, tak kuasa menahan air mata.

“Ini adalah bagian yang sulit, harus berbicara tetapi tak benar-benar tahu apa yang harus dikatakan,” ujar Benitez dengan haru.

“Madrid adalah rumah saya. Sangat emosional bisa kembali. Saya harap itu berjalan baik, tim memainkan sepakbola berkualitas dan meraih trofi,” tandasnya.

Setelah 11 tahun melanglang buana ke penjuru Eropa, mulai dari Liverpool, Inter Milan, Chelsea, dan Napoli, Benitez kembali ke “rumah”-nya, rumah di mana dia memulai kehidupannya di sepakbola.

Sebagai anak asli Madrid, pelatih bernama lengkap Rafael Benitez Maudes yang lahir 55 tahun lalu itu, memang tak bisa lepas dari klub raksasa ibukota tersebut. Madrid adalah klub tempat Benitez belajar mengenal sepakbola semasa masih aktif bermain.

Memang kariernya sebagai pesepakbola profesional tak sementereng saat dia jadi pelatih saat ini. Dia cuma mentok di level Real Madrid Castilla, periode 1974-1981, sebelum bermain di Guardarmar, Parla, dan Linares.

Dalam presentasi formal melalui situs klub, Benitez pertama mengakui bahwa itu adalah hari yang sangat signifikan dalam kariernya dan banyak kenangan yang kembali muncul selama beberapa hari terakhir ia kembali ke pusat latihan Valdebebas.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten