Diterpa Hujan Deras, Atap Kantor Wali Kota Depok Ambruk

Diterpa Hujan Deras, Atap Kantor Wali Kota Depok Ambruk

foto : viva.co.id

HarianDepok.com – Berita , Atap tribun Gedung Dibaleka I Balai Kota Depok ambruk  akibat hujan deras yang terjadi pada malam tadi. Para warga  yang tengah mengurus surat pelayanan publik pun perhatiannya beralih pada ambruknya atap tersebut. Menurut Deriko Widodo, Kasubag Rumah Tangga, Sandi dan Telekomunikasi Pemkot Depok menyebutkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 21.00 WIB akibat hujan deras yang cukup lama mengguyur Kota Depok.

“Menurut prediksi  saya, ambruknya atap tersebut diakibatkan karena hujan deras semalam, serta saluran air yang tersumbat. Kami saat ini tengah melakukan pembenahan,” ucap Deriko di Balai Kota Depok, Rabu (03/06/2015). Ia menceritakan, gedung yang dibangun pada tahun 2005-2006 ini, rutin dilakukan perawatan dan pengecekan. Ia pun menyesalkan, karena sampah yang masuk ke dalam saluran pipa di daerah atap yang ambruk luput dari pengawasan.

“Kemungkinan sampah ini berasal dari jendela yang ada di atas atap, terus masuk lewat saluran pipa air, padahal kami seminggu sekali selalu membersihkan,” ujarnya. Dalam  insiden tersebut tidak ada korban jiwa dan Pemerintah Kota Depok akan berkoordinasi dengan Dinas Tata Ruang dan Pemukiman (Distarkim) untuk melakukan perbaikan.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: