Kalah Di Laga Awal SEA GEMES Aji Yakin Bisa Kalahkan Kamboja

Kalah Di Laga Awal SEA GEMES Aji Yakin Bisa Kalahkan Kamboja

www.bola.net

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Nasional , Pertandingan perdana Timnas U-23 berakhir dengan pahit, pasukan Garuda Mudah menelat pahit kalah selish dua gol atas lawannya Myanmar. Saat melakoni pertandingan pertama Grup A ajang SEA Games 2015 di stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (2/6/2015) malam WIB, timnas U-23 kalah dengan skor akhir 2-4.

Hasil ini merupakan rekor start terburuk Garuda Muda di SEA Games dalam 20 tahun terakhir! Kekalahan Indonesia di laga awal ajang multievent tersebut terjadi pada SEA Games 1995 silam, yakni 1-2 atas Thailand.

Lebih jauh lagi, sebelum laga kontra Myanmar, Indonesia hanya pernah dua kali kalah di laga perdana SEA Games. Selain kontra Thailand pada 1995, Garuda Muda juga sempat takluk 0-1 atas Singapura di SEA Games 1985 silam.

Sang pelatih Indonesia, Aji Santoso, mencoba membangkitkan mental anak asuhnya yang terpuruk atas kekalahan ini. Tentunya selepas ini evaluasi besar-besaran akan dilakukan mantan pelatih Persebaya 1927 ini untuk merebut kemenangan di partai tersisa.

“Situasi ini tidak bagus, tetapi hal yang penting adalah para pemain Timnas U-23 akan belajar dari hasil ini. Saya tetap mengapresiasi penampilan anak-anak yang sudah memberikan kemampuan yang maksimal.

“Saya sayangkan gol empat-empatnya bukan skema tapi goll karena kesalahan pemain sendiri. Gol ketiga juga karena kesalahan sendiri, ini tidak boleh terjadi lagi. Saya tetap menghargai perjuangan mereka,” ujar Aji kepada pewarta seusai laga.

“Selanjutnya masih ada Kamboja, masih ada peluang buat kami. ? Semoga situasi hari ini tidak terjadi lagi. Kami berharap lawan Kamboja, kami bisa menang,” ucapnya.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten