Sepp Blatter Sebutkan Alasan Mundur Dari FIFA

Blatter Sebutkan Alasan Mundur Dari FIFA

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola , Sepp Blatter yang baru saja terpilih sebagai presiden FIFA kini dengan resmi dirinya mengundur diri dari jabatan tersebut. Akibat sikap yang dia ambil saat ini muncul dugaan atas sesuatu yang terjadi pada FIFA dibawah kepemimpinannya.

FIFA diguncang masalah setelah sejumlah pejabatnya ditangkap karena dugaan kasus pemerasan, korupsi, dan konspirasi. Hal itu pada prosesnya membuat sejumlah pihak meminta agar Blatter mundur dan tak lagi mempertahankan pencalonan dirinya sebagai presiden FIFA untuk periode kelima.

Blatter dengan resmi mengonfirmasi untuk mengundurkan diri sebagai presiden FIFA pada Selasa (2/6), sementara kongres luar biasa segera dilaksanakan untuk memilih penerus.

Sedangkan Presiden UEFA, Michel Platini, menyambut baik sikap Sepp Blatter melepas jabatan presiden FIFA.

Presiden berumur 79 tahun itu akhirnya memutuskan untuk mundur dari posisinya sebagai orang nomor satu di dunia sepakbola tersebut. Keputusan itu nampaknya tak lepas dari berbagai kecaman yang dialamatkan kepadanya terkait skandal korupsi masif yang terjadi dalam tubuh FIFA.

“Saya tak akan melanjutkan jabatan ini… Saya sekarang terbebas dari ikatan pemilihan. Reformasi harus terus berlanjut,” ujar Blatter dalam konferensi pers di kantor pusat FIFA di Zurich.

“Saya amat terkait dengan FIFA dan kepentingannya. Kepentingan itu yang utama dan itulah sebabnya mengapa saya mengambil keputusan ini. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah mendukung saya dan saya ulangi: hal yang sangat berarti bagi saya adalah institusi FIFA dan sepakbola di seluruh dunia. Terima kasih banyak atas perhatian Anda,” tutupnya.

Pria berdarahl Swiss tersebut sebenarnya baru saja terpilih kembali sebagai Presiden federasi tersebut pekan lalu. Ia terpilih kembali untuk kelima kalinya secara berturut-turut.

Namun sepekan itu, dia malah putuskan untuk mundur dari jabatan tertinggi di FIFA dengan alasan yang belum diketahui secara jelas.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten