Huawei P8, Smartphone Kaya Akan Fitur Canggih

Huawei P8, Smartphone Kaya Akan Fitur Canggih

HarianDepok.com – Tekno – Ponsel , Pabrikan ponsel asal negeri tirai bambu, Huawei telah melahirkan smartphone terbaru mereka, Huawei P8 yang dirilis untuk pertama kalinya pada bulan April 2015 lalu di London, Inggris. Setelah London, Huawei P8 saat ini dirilis untuk pasar South Pacific di Singapura, yang digelar pada Selasa (02/06/2015). Menurut Ellen Angerani Gunawan, Marketing Director Huawei Consumer Indonesia menyebutkan, bahwa dalam P8 telah disematkan 2 teknologi andalan.

Salah satunya adalah fitur perintah suara yang bisa menjawab panggilan sang pengguna saat P8 tidak digenggam. “Kita bisa memanggil P8 saat lupa menaruhnya di mana. Panggilannya pun dapat disesuaikan seperti kemauan kita dengan terlebih dulu merekam, contohnya kita memanggil dia ‘Grace where are you?’ Maka P8 akan menjawabnya, ‘I’m here’,” tutur Ellen. Ia melanjutkan, kelebihan P8 lainnya terletak pada teknologi kamera utama yang berkapasitas 13 megapiksel (MP). Sensor P8 ini sanggup menangkap gambar dalam kondisi cahaya yang minim.

Kelebihan kamera tersebut dimaksimalkan dengan dilengkapi ‘Super Night’ yang sudah terintegrasi dalam software kamera untuk mengoptimalkan kualitas gambar yang diambil pada malam hari. Kamera P8 bahkan mempunyai mode ‘Light Painting’ yang sanggup menangkap kualitas foto sekelas profesional. Dari segi tampilan, Huawei P8 mempunyai desain di setiap sudutnya membulat. Dan memiliki empat pilihan warna, yakni emas, perak, abu-abu, dan hitam, seluruh body P8 dibalut dengan bahan aluminium.

Huwawei P8 memiliki bentang layar 5,2 inch yang beresolusi Full HD 1080p (1920 x 1080) dengan kerapatan piksel 424ppi serta 16 juta warna. Ponsel pintar ini juga mempunyai ketebalan 6,4 mm atau lebih tipis 0,4 mm dibandingkan Samsung Galaxy S6 (6,8 mm) dan selisih 0,5 mm dari iPhone 6 (6,9 mm). Dari segi dapur pacu, P8 mengadopsi prosesor buatan Huawei sendiri, yakni Hisilicon Kirin 930 yang didukung dengan prosesor octa-core 64bit berkecepatan 2.0GHz.

P8 juga berjalan di system operasi Android 5.0 Lollipop dengan dukungan memory RAM 3 GB serta ROM 16 GB dan tampilan antarmuka pengguna besutan Huawei, Emotion UI (EMUI) 3.1. Dalam segi konektivitas, P8 sudah mendukung jaringan LTE/4G, Bluetooth BT 4.1+LE, Wi-Fi 2.4GHz, GPS serta Near Field Communication (NFC). Tidak hanya itu, P8 juga disematkan 6 sensor, yakni Gyroscope sensor, G-Sensor, Ambient Light Sensor, Compass, Proximity sensor, dan Accelerometer. Dari sejumlah kecanggihan yang telah disematkan, Huawei P8 hanya ditenagai dengan baterai berdaya 2680 mAh yang tidak bisa dilepas.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: