Catatan Torehan Gol Luca Toni Sebagai Top Score

Catatan Torehan Gol Luca Toni Sebagai Top Score

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Italia , Penyerang Veteran Italia, Luca Toni sudah banyak menelan asam garam sepakbola, penyerang yang juga pernah membela klub raksasa Jerman, Bayern Munchen ini sudah banyak mencatatkan diri menjadi pencetak gol dalam semusim di liga.

Akan Tetapi pada saat ini usia yang sudah tidak lagi muda, pemian yang saat ini mebela klub Italia Verona, kembali mencatatkan diri sebgai pemain tertua yang tersebur dalam urusan mencetak gol.

Dilansir Football Italia, Toni sudah empat kali menjadi top scorer di tiga kompetisi berbeda. Tiga kompetisi itu adalah Serie A, Serie B dan Bundesliga.

 

Empat gelar top scorer Luca Toni:

2003/04 – Serie B (Palermo: 30 gol)

2005/06 – Serie A (Fiorentina: 31 gol)

2007/08 – Bundesliga (Bayern Munchen: 24 gol)

2014/15 – Serie A (Hellas Verona: 22 gol).

 

Toni juga tercatat sebagai pemain Verona pertama sepanjang sejarah yang meraih gelar Capocannoniere Serie A. Selain itu, di usia 38 tahun, dia adalah pemain tertua yang sanggup merajai daftar pencetak gol terbanyak Serie A.

Dengan usianya yang 38 tahun, Toni memecahkan rekor sebagai pemain tertua yang pernah menjadi top skorer Serie A. Ia merebut rekor sebelumnya yang dipegang Dario Hubner, yang menjadi capocannoniere musim 2001/2002 bersama Piacenza, dalam usia 35 tahun.

Sepanjang karier profesionalnya Toni pernah membela 15 klub. Namun ia hanya mendapatkan gelar juara mayor bersama Bayern Munich, yaitu titel liga (2008), Piala Jerman (2007), dan Piala Super Jerman (2007).

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten