Disperindag Depok, Gelar Pelatihan Untuk Pelaku IKM

Disperindag Depok, Gelar Pelatihan Untuk Pelaku IKM

HarianDepok.com – Berita , Pada Rabu (27/05/2015) kemarin, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) kota Depok memberikan program pelatihan kepada 20 pelaku Industri Kecil Menengah (IKM). Pemberian pelatihan yang diberikan oleh Desperindag kota Depok ini adalah sebagai wujud dukungan pemerintah daerah kepada para pelaku IKM untuk dapat mengembangkan usahanya.

Dalam pelatihan yang akan berlangsung selama tiga hari kedepan yang dimulai dari Rabu kemarin, Desperindag kota Depok menggandeng Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) untuk turut serta berpartisipasi memberikan materi pelatihan kepada para peserta program pembinaan tersebut.

Catur Sri Astuti selaku Kepala Bidang Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) kota Depok mengatakan, program yang tengah diselenggarakannya ini dimaksudkan untuk membantu para pelaku IKM dalam membuat serta mendesain kemasan produknya sendiri agar terlihat lebih menarik dengan harapan, mampu menyedot minat para konsumen untuk membeli produk mereka.

“Kemasan itu kan sebagai salah satu pengenal dari suatu produk. Oleh karena itu, kemasan produk harus dibuat semenarik mungkin, jadi secara tidak langsung bisa mendongkrak penjualan produk itu sendiri,” ungkapnya.

Selain untuk menaikkan persentase penjualan, kemasan produk juga berfungsi sebagai media informasi komposisi serta cara pemakaian produk tersebut, hal ini bertujuan agar para konsumen dapat mengetahui aman atau tidaknya suatu produk dan mengerti tentang penggunaan produk itu sendiri.

“Pelatihan ini difokuskan kepada para pelaku IKM yang telah memiliki produk dan meningkatkan pengetahuan mereka tentang pentingnya kemasan,” ungkapnya.

Disperindag pun telah merencanakan kembali untuk menggelar pelatihan Good Goverment Product dan mengenai sertifikasi halal kepada beberapa pelaku IKM di wilayah kota Depok dalam waktu dekat ini. Semua ini dilakukan oleh Disperindag kota Depok dengan harapan para pelaku IKM di wilayahnya dapat berkembang dan mampu bersaing dengan produk produk lainnya.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)