Kejaksaan Agung Melakukan Audit Terhadap 6 Gedung Baru di Depok

Kejaksaan Agung Melakukan Audit Terhadap 6 Gedung Baru di Depok

HarianDepok.com – Berita , Enam gedung yang baru saja diresmikan di Kota Depok akan kembali dilakukan audit oleh Kejaksaan Agung. Audit tersebut dilakukan sebagai menindak lanjuti setelah menemukan adanya salah satu toilet perpustakaan yang internitnya ambrol pada Jumat pekan lalu. Menurut Yudha Purnawan Sudiyanto selaku Kepala Kejaksaan Negeri Kota Depok menyatakan bahwa pengawasan akan dilakukan secara langsung oleh Kejaksaan Agung RI.

Ia melanjutkan, Kejaksaan Negeri Depok hanya akan mendampingi. “Pada Senin (25/05/2015) Kejagung juga sudah melihat gedungnya, dan kali ini merupakan kunjungan keduanya,” ujarnya, Jumat (29/05/2015). Enam gedung baru tersebut diantaranya seperti perpustakaan, gedung parkir, Baleka II, Sumber Daya Air, dan Dinas Bina Marga serta Dinas Perhubungan Kota Depok. Gedung tersebut rata-rata baru selesai dibangun pada akhir 2014 dan sekarang masih dalam masa pemeliharaan kontraktor.

“Perpustakaan masih dalam pemeliharaan kontraktor hingga Juni,” ucap Yudha. Menurut Kania Parwanti selaku Kepala Dinas Tata Ruang dan Permukiman Kota Depok menyebutkan, pemberitaan media yang berhubungan dengan kondisi gedung tersebut terlalu berlebihan, sehingga kasus tersebut menjadi sorotan Kejaksaan Agung. “Tidak sampai setengah hari sudah diperbaiki gedung yang dalam masa pemeliharaan itu,” ujarnya. “Satu gedung yang internit toiletnya jebol. Tapi enam yang diperiksa.” Lanjutnya.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok