Resmi Rio Ferdinand Nyatakan Gantung Sepatu

Resmi Rio Ferdinand Nyatakan Gantung Sepatu

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris , Rio Ferdinand, pemain belakang veteran ini memutuskan mengakhir karir sepakbolanya bersama Queens Park Rangers, diri memutuskan untuk gantung sepatu pada usia 36 tahun.

Ferdinand cuma dikontrak setahun oleh QPR dan setelah klub itu terdegradasi, ia beserta sejumlah pemain The Hoops lainnya memutuskan untuk hengkang. Di musim terakhirnya sebagai pemain profesional, Ferdinand cuma tampil 12 kali untuk QPR karena terus dibebat cedera sepanjang musim.

QPR juga mengonfirmasi pensiunnya Rio Ferdinand di Twitter dengan mengatakan: “Kami harapkan semua yang terbaik untuk @rioferdy5 setelah pensiun dari sepak bola.”

Ferdinand, yang memulai kariernya di West Ham pada tahun 1995, menjadi pemain Inggris termahal ketika ia bergabung ke United dari Leeds dengan biaya 29,1 juta pounds pada tahun 2002 dan menorehkan 81 caps untuk negaranya.

“Setelah 18 tahun menjadi pesepakbola profesional, saya pikir sekarang adalah waktu yang tepat bagi saya untuk pensiun dari permainan yang saya cintai,” ujar Ferdinand.

Lebih lanjut, Ferdinand juga menyatakan dirinya sangat beruntung bisa menjalani karier sepakbola yang fantastis di beberapa klub, yakni West Ham, Leeds United, dan tentu saja Manchester United.

“Saya akan selalu menghormati 81 kali saya bermain untuk Inggris dengan kebanggaan yang sangat besar. Hal tersebut adalah memori berharga yang akan bertahan sepanjang masa,” ungkapnya.

Kini Ferdinand resmi mengumumkan pensiun dari dunia sepakbola profesional setelah dilepas oleh QPR.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten