Di Hari Pancasila, Ribuan Warga Jakarta Demo Menolak Ahok

Di Hari Pancasila, Ribuan Warga Jakarta Demo Menolak Ahok

ilustrasi

HarianDepok.com – Berita – DKI Jakarta , Di Hari Pancasila yang tepatnya jatuh pada hari ini, Senin (01/06/2015), ribuan orang dari Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) akan berunjuk rasa di depan Gedung DPRD DKI Jakarta. Target mereka berunjuk rasa kali ini adalah Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Massa GMJ yang merupakan gabungan dari Generasi Cinta Negeri (Gentari), FUI, , FBR, FPI, FBB, Bara Api, Permata Forkabi dan Progres 98. Aminuddin selaku Ketua Bidang Humas GMJ menyebutkan bahwa massa saat ini tengah berkumpul di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Setelah itu long march menuju Gedung DPRD DKI. Unjuk rasa dalam rangka menolak Ahok di depan Gedung DPRD berlangsung sekitar pukul 09.00 sampai 11.00 WIB. Seperti yang dikataan Aminuddin kepada Metrotvnews.com, “Intinya kami menolak Ahok. Ini dalam rangka Hari Pancasila,”. Aminuddin juga menyampaikan lima tuntuan GMJ, berikut adalah tuntutannya :

  1. Ahok tidak layak memimpin.
  2. Menolak Ahok karena arogan/preman.
  3. Ahok tidak pancasilais.
  4. Ahok tidak tahu kearifan local.
  5. Ahok minoritas yang menyakiti mayoritas.

Usai melakukan unjuk rasa di depan Gedung DPRD DKI, kemudian massa bergerak ke depan Istana, dan bergabung dengan pengunjuk rasa lainnya. Aminuddin memastikan jika aksi hari ini akan berlangsung dengan damai. “Massa dari GMJ ada sekitar 1.000 hingga 2.000 orang. Kami menyerukan dan mengajak kepada masyarakat yang peduli. Ini tidak dibayar, kalau yang peduli pasti ikut aksi ini,” tuturnya.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok