Tata Cara Pelaksanaan Malam Nisfu Sya’ban, Senin, 1 Juni 2015 Malam

 

Tata Cara Pelaksanaan Malam Nisfu Sya’ban, Senin, 1 Juni 2015 Malam

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Umat Islam yang berada di Indonesia dan seluruh Dunia akan memperigati malam Nisfu Sya’ban yang akan jatuh pada hari ini, Senin (01/06/2015) malam. Nisfu Sya’ban sendiri adalah hari atau tanggal yang biasa jatuh pada pertengahan bulan Sya’ban, sehingga untuk tahun 2015 jatuh pada bulan April 2015, tepatnya 15 Sya’ban 1435 H, Selasa (02/06/2015). Bagi umat Islam di Indonesia pelaksanaanya sendiri akan dilakukan pada Senin malam hari ini.

Malam Nisfu Sya’ban, merupakan malam yang sangat di hormati serta penuh dengan keutamaan, seperti dalam keterangan Hadits Sahih hingga Hadits gharib. Bagi yang belum mengetahui bagaimana cara pelaksanaan Ibadah pada malam Nisfu Sya’ban, berikut adalaht tata cara pelaksanaan ibadah malam Nisfu Sya’ban. Setelah Anda melaksanakan Ibadah Shalat Maghrib, Anda disunatkan membaca Doa dibawah ini :

Tata Cara Pelaksanaan Malam Nisfu Sya’ban, Senin, 1 Juni 2015 Malam

Setelah itu, maka Anda dianjurkan untuk membaca QS Yasin sebanyak 3 Kali yang diiringi dengan niat sesudah 1 kali selesai membacakan surat Yasin, kurang lebih tata caranya seperti ini :

  1. Selesai membaca QS yasin petama, selanjutnya Anda berniat di dalam hati, berikut adalah niatnya: “Semoga Saya di berikan panjang umur yang Bermanfaat dan Barokah, Untuk Beribadah dan Ta’at kepada Alloh SWT”.
  2. Selesai membaca QS yasin yang kedua, kemudian Anda berniat di dalam hati, dengan niatnya seperti ini : “Semoga Saya ditetapkan iman dan islam, dan di jauhkan dari segala marabahaya dari Allah SWT”
  3. Selesai membaca QS yasin yang ketiga, lalu Anda berniat di dalam hati, berikut adalah niatnya : “Semoga Saya di berikan Rizki yang cukup serta bermanfaat dan barokah oleh Allah SWT”.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: