Tagihan Makan Rp1,3 Juta Pelanggan Ini Malah Kasih Tip Rp 26 Juta

tagihan-makan-rp-13-juta-pelanggan-ini-malah-kasih-tip-rp-26-juta

HarianDepok.com – Berita Unik – Kejadian aneh dan mengagetkan terjadi di sebuah restoran di Washington DC, Amerika Serikat. Kisah ini terjadi pada Senin malam, di mana seorang pelayan restoran menerima tip sebesar USD 2.000 atau sekitar Rp 26,4 juta dari seorang tamu yang tidak diketahui identitasnya.

Seperti dilansir CNN, Jumat (29/5) pelayan restoran Blue 44 ini bernama Laura, dirinya terkejut begitu menemukan tip USD 2.000 dibalik tagihan. Padahal tagihan tamu itu hanya USD 93,23 atau sekitar Rp 1,3 juta saja.

Namun dari tulisan sang tamu, diketahui kalau tip tersebut harus dibagikan kepada beberapa orang. Rinciannya, USD 1.000 untuk sang koki dan USD 500 untuk Laura serta USD 500 juta untuk pemilik restoran bernama Chris Nardeli.

Tamu tersebut ternyata merasa sangat dihargai dengan hidangan gratis berupa Gumbo Ayam yang merupakan jenis makanan yang berasal dari Lousiana oleh orang-orang kreol Lousiana pada abad ke 18. Hidangan ini terdiri dari kuah kaldu, daging, kerang-kerangan, sayur-sayuran seperti paprika, seledri dan bawang bombay.

“Kami memang biasa menyajikan tamu hidangan Gumbo Ayam secara gratis sehabis makan, tetapi kami tidak mengharapkan tip sebesar ini,” ujar Pemilik Restoran Chirs Nardeli.

Nardeli berencana menggunakan sebagian uang untuk membiayai dana penitipan putrinya dan sisanya akan dibagikan karyawan lainnya.

 

 

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer